June 10, 2020

OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Epilog - Part 1

Translator: Sai Kuze

Epilog


OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Epilog - Part 1


      Elias Brandt Dale Raeven turun dari keretanya, seketika itu juga dirinya tercengang, ketakutan menatap pemandangan di hadapannya.

        Yang terbentang di depan matanya hanyalah tumpukan puing.

        Sulit baginya untuk mempercayai jika ini merupakan ibukota. Dia justru lebih percaya jika ada seseorang memberitahunya bahwa ini hanyalah ilusi, tetapi kenyataannya bukan itu yang terjadi. Pemandangan di depannya adalah kebenaran, kesimpulan dari pertempuran.



        Ekspresi Marquis Raeven berubah ketika melihat tragedi di depannya.

Berapa banyak tenaga dan waktu yang diperlukan untuk menghancurkan sebuah kota sebesar ibukota sejauh ini?

        Mungkin pasukan yang tak terbayangkan jumlahnya, satu-satunya yang memiliki kekuatan untuk melakukan ini yaitu Sorcerer King, seseorang yang dapat digambarkan sebagai petaka.

        Langkah kaki di belakangnya semakin dekat ketika sebuah suara mulai berbicara kepadanya.


       "Marquis..."


        Dia merupakan bangsawan dari fraksinya sendiri, yang telah menemaninya dalam perjalanan ke sini. Meskipun dia hanyalah seorang baron, Marquis Raeven sangat menghargai kemampuannya. Sampai dimana dia berencana menaikkan gelar pria ini di depan publik.

        Untuk alasan itu saja, ketika ditanya oleh bawahan Sorcerer King 'siapa saja bangsawan yang cukup luar biasa untuk diselamatkan', pria ini merupakan orang kedua yang disebut namanya. Bahkan orang terhormat seperti itu tidak dapat berbicara, karena dia juga tidak bisa menyembunyikan rasa takutnya, hingga mereka gemetaran. Dia pasti memiliki emosi yang sama seperti Raeven sendiri ketika menyaksikan pemandangan di depan mereka.

        Marquis Raeven menoleh ke belakang dan mengkonfirmasi jika kedua belas bangsawan sudah turun dari sepuluh kereta.


       "Seseorang yang ingin bertemu dengan kita sudah menunggu."


        Tidak ada yang keberatan dan itu seperti yang diharapkan. Mereka telah dipanggil ke tempat ini oleh Sorcerer King sehingga tidak mungkin mereka masih bisa mengatakan sesuatu semacam"Tolak saja." Mereka bahkan tidak bisa mengumpulkan keberanian sebanyak itu - tidak, lebih akurat untuk dikatakan jika tidak ada dari mereka yang sebodoh itu.

Masalahnya saat ini, mereka disuruh mendatangi ibukota tanpa lokasi yang ditentukan.

        Marquis Raeven melihat sekeliling untuk menemukan bangunan yang masih berdiri jauh: istana. Lapangan kastil, yang dimaksudkan untuk berfungsi sebagai pertahanan istana, telah dibuat juga menjadi tumpukan puing.

        Alasan mengapa Marquis Raeven bisa melihatnya dari tempat mereka mungkin karena 'mereka' sudah membersihkan puing-puing di sekitarnya dengan sengaja.

        Bangunan tunggal di tengah gunungan puing. Raeven belum memikirkan hal ini sebelumnya, tetapi ini bukan gambaran dari keselamatan. Sebaliknya, itu sudah menjadi bangunan yang menggambarkan sebuah kejijikan tak terkatakan dan kejam pada orang-orang yang melihatnya.


       "Ayo kita lanjutkan."


        Rombongan Marquis Raeven saat ini berada di reruntuhan yang dulunya merupakan tembok ibukota, oleh sebab itu istana berada cukup jauh dari mereka. Meskipun mungkin lebih cepat bagi mereka untuk menaiki kereta, mereka harus menghindari dilihat masih berada di dalam kerata karena pihak Sorcerous Kingdom bisa saja merasa tidak dihargai. Mereka ke tempat ini lebih awal dari waktu yang dijadwalkan untuk pertemuan, jadi mereka bisa sampai di sana dengan banyak waktu yang tersisa bahkan jika mereka berjalan santai di sepanjang jalan

        Marquis Raeven tersandung ketika dia melangkah ke depan.


       "Apakah ini jalan itu...?"


        Dia mendengar seseorang di belakangnya bergumam.

        Jalan utama menuju istana itu bebas dari puing-puing. Jalannya sangat bersih sehingga mungkin saja sudah dibersihkan sebelum mereka ke tempat ini.

        Dengan kata lain, satu-satunya hal yang masih utuh di sini hanyalah jalan. Tidak ada sisa rumah atau dinding di sisi jalan. Sepertinya itu semua sudah dihancurkan dan kemudian dibakar sampai bersih. Dalam perjalanan mereka menuju ibukota, mereka sudah melihat desa-desa dan kota-kota yang hancur juga, namun tidak satu pun dari itu semua sebanding dengan tingkat kerusakan yang ditunjukkan di ibukota.


       "Marquis, penduduk ibukota..."

       "—Jangan membicarakan itu lagi."


        Mereka pasti khawatir mengenai keselamatan penduduk kota ini. Namun, Raeven belum pernah mendengar mereka dipindahkan atau melihat pengungsi di luar ibukota. Mengingat itu yang terjadi, hanya ada satu takdir bagi mereka.

        Marquis Raeven memandang ke reruntuhan di sampingnya. Berapa banyak orang yang terkubur di bawahnya? Dia bahkan merasa seolah sedang berjalan melewati kuburan raksasa.

        Raeven tidak lagi menggunakan hidungnya untuk bernafas karena dia tidak ingin mencium bau anyir mayat. Tapi, secara ajaib, tidak tercium aroma itu sedikitpun. Satu-satunya aroma yang tersisa di udara hanyalah aroma benda-benda dan abu yang sangat banyak.

        Untuk sementara waktu mereka sudah menyusuri jalan, tetapi masih jauh dari istana.

        Apakah hati mereka melemah karena melihat tragedi seperti itu? Raeven mendengar seseorang bergumam.


       "—Raja Gila"


        Marquis Raeven segera berbalik dan berteriak.


       "Dasar keparat!"


        Tatapan tajamnya berputar di sekitar para bangsawan, kulitnya berubah pucat dan wajahnya terus berkedut.

Mereka yang telah hidup cukup lama sebagai bangsawan seharusnya sudah belajar untuk menundukkan emosinya hanya untuk menyembunyikan ekspresi mereka, namun pemandangan di depannya masih membuatnya menyerah secara internal.

        Dia bisa berempati dengan mereka, tetapi bahkan jika dirinya setuju dengan pemikiran itu, mereka {di sini}. Tidak disarankan untuk membuat musuh dari {mereka}, maka dari itu dia harus menegur mereka secara vokal. 


       "Kalian semua merupakan bakat yang luar biasa, itu sebabnya aku memilih untuk menyelamatkan kalian... jadi cobalah untuk menghindari menyia-nyiakan usahaku melalui kesalahan besar seperti itu ... Tidak perlu meminta maaf atau berterima kasih padaku. Kumohon cobalah untuk memahami apa yang kumaksud."


        Tidak ada tanggapan, tetapi ia memiliki keyakinan jika keinginannya tersampaikan dengan baik.


       "Marquis-sama. Umm, jika kita hanya berjalan tanpa mengatakan apapun, pikiran kita secara alami akan dipenuhi oleh pemikiran-pemikiran negatif. Bagaimana kalau kita mengobrol mengenai beberapa topik positif saat kita berjalan?”

       "... itu saran yang bagus. Lalu... bisakah kita membicarakan mengenai kelahiran anak keduaku?"


        Para bangsawan memberi selamat padanya secara bersamaan. Dalam beberapa bulan terakhir yang menyedihkan ini, bagi Marquis Raeven, ini merupakan satu-satunya kabar gembira yang dapat mengabaikan semuanya. Itu sebabnya dia sudah membicarakan topik ini beberapa kali pada mereka.

        Dia akan memuji anaknya selama berjam-jam, tetapi apa yang dia bicarakan sebagian besar tanpa substansi.

        Namun, mengingat kenyataan jika itu bisa sedikit mengurangi suasana hati, dia masih terus melanjutkan membicarakan anaknya. Ketika dia kembali pada kenyataan, mereka sudah berjalan setengah jalan di jalan panjang menuju istana.

        Mungkin dia sudah mengatakannya sedikit - memang, hanya sedikit - terlalu banyak.

        Meskipun dia masih memiliki banyak hal untuk dikatakan, dia tahu sudah tiba saat baginya untuk berhenti. Raeven sengaja memalsukan batuknya.

        Semua orang yang telah mengabaikannya saat ini menjadi tegang.


       "Kalau begitu, kita akan lebih banyak membicarakan megenai anakku ketika kita kembali. Apa yang harus kita usulkan kepada Sorcerer King agar anak-anak kita dapat hidup bahagia di masa depan?"


        Mereka telah membahas topik ini berkali-kali sebelum tiba di sini, tetapi sudah waktunya mereka mencapai kesimpulan.

        Marquis Raeven mengamati sekeliling mereka untuk memastikan tidak ada tentara Sorcerous Kingdom di sini.


       "Meskipun ini merupakan pertanyaan yang harus kita hadapi secara langsung, sejatinya Yang Mulia Sorcerer King adalah undead. Tidak seperti makhluk hidup seperti kita, pemerintahannya akan abadi. Akankah cucu dan cicit kita melupakan tragedi ini dan melakukan sesuatu yang dapat membuat marah Yang Mulia?"

       "Itu sangat mungkin. Meskipun cucu-cucu kita mungkin baik-baik saja, mereka yang terlahir setelah mereka membuatku khawatir."

       "Lagipula, bisa saja orang bodoh mewarisi peran kepala keluarga."

       "... Sejujurnya, kita tidak harus mengambil tanggung jawab sebanyak itu. Jika dorongan datang untuk mendorong, mengapa kita tidak membiarkan mereka binasa saja? Berikan mereka kematian tercepat?"


        Pidato yang akan mengejutkan siapa pun, yang merasa bangga dengan garis keturunan bangsawan mereka, diucapkan oleh seorang penguasa wanita yang keluarganya hanya diangkat menjadi bangsawan selama generasi ayahnya. Dia ada di sini sebagai wakil ayahnya yang sakit.

        Karena itu berasal dari seseorang yang akar kaum bangsawannya tidak terlalu dalam, banyak yang memasang ekspresi tidak senang.


       "Lihatlah apa yang ada di depanmu, segalanya tidak akan berakhir hanya dengan keluarga seseorang yang dibantai." Kata-kata Raeven membuatnya mengalihkan pandangannya ke bawah,"... jadi itu sebabnya hanya ini yang bisa kita lakukan: Buatlah pemandangan tragis ini diingat oleh anak cucu dan beri tahu anak-anak kita mengenai apa yang terjadi di sini. Kita harus memohon Yang Mulia Sorcerer King untuk mengabadikan pemandangan ini."

       "Bukankah kita seharusnya membangun kota baru dengan alasan ini?"


        Raeven mendengar pertanyaan dari sisi kanannya, yang disambut dengan bantahan di sebelah kirinya.


       "Membangun kembali ini ketika sudah sudah dihancurkan hingga seperti ini? Apakah kau tidak menyadari jika itu sulit untuk dibayangkan?"


        Marquis Raeven setuju dengan yang terakhir. Namun, Sorcerer King memiliki kekuatan yang tidak bisa dia dan seluruh umat manusia tidak bisa kumpulkan. Mungkin dia ingin membangun kota idealnya dari bawah ke atas, dan itulah sebabnya dirinya melakukan semua ini.

        Tetapi, jika mereka terus memikirkan hal ini, mereka tidak akan menemui kesimpulan.


       "Juga, bagaimana dengan situasi penyanderaan? Marquis?"


        Ini merupakan topik yang paling dia benci.

        Raeven menggigit bibir bawahnya.

        Mereka tidak yakin apakah Sorcerer King akan menuntut sandera dari mereka, tetapi, dibandingkan dengan pihak lain yang menyarankan ini, akan lebih menguntungkan bagi mereka untuk mengusulkan ide ini. Marquis Raeven memutar otak dan mencapai kesimpulan.


       "Aku akan menjadi seseorang yang menyarankan proposal itu kepada Sorcerer King."


        Dengan kata lain, dia menganjurkan agar mereka secara aktif menyerahkan sandera. Banyak bangsawan mungkin tidak setuju dengan keputusan ini di hati mereka, tetapi tidak ada dari mereka yang berbicara atau mengubah ekspresi.

        Setelah mereka membuat keputusan akhir mengenai sejumlah hal, istana akhirnya terlihat.

        Apa yang dilihat Raeven dan yang lainnya hanyalah gunungan puing yang sepertinya menghalangi pintu masuk. Bertengger di atasnya terdapat sosok undead.

        Undead itu berbicara dengan Perdana Menteri Sorcerous Kingdom, Albedo. Mungkin 'mereka' sudah menyadari kehadiran mereka dan berbalik menghadap mereka.

        Masih ada sedikit jarak di antara mereka, tetapi Raeven dan rombongannya mulai berlari.

        Begitu mereka semakin dekat, mereka akhirnya melihat bentuk sebenarnya dari gunungan puing tempat Sorcerer King duduki. Yah, tidak benar untuk menyebutnya 'bentuk sebenarnya' karena itu memang gunungan puing, namun tidak seperti itu dari sudut pandang yang berbeda.

        Ditempatkan di atasnya, sesuatu yang bersinar: mahkota Kingdom.

        Itu merupakan sebuah takhta yang terbuat dari puing-puing, sebuah karya seni yang melambangkan akhir Kingdom.

        Sulit bagi mereka untuk membayangkan jika puing-puing yang membentuk takhta ini berasal dari kota ini. Mungkin itu dikirim kesini dari tempat lain.

        Mengerikan.

        Monster yang mampu membayangkan ide seperti itu dan juga bisa menjalankannya, menakutkan.

        Mereka berlari dengan sekuat tenaga dan berlutut di hadapannya seolah-olah mereka tersandung. 'Hooo, hooo' mereka menghela napas, terengah-engah.


       "Kami di sini untuk memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Sorcerer King."


        Marquis Raeven membungkuk dan merasakan Sorcerer King melirik bagian belakang kepalanya.


       "Raeven kan? Kau berhasil sampai di sini tepat waktu. Kemudian, umm ... bagaimana aku harus mengatakan ini, aturlah nafasmu terlebih dahulu...? Lagipula, kau sudah banyak berkeringat."

       "Te-telah menunjukkan pemandangan memalukan seperti ini kepada anda, saya sangat meminta maaf sedalam-dalamnya."


        Suaranya penuh dengan keakraban sehingga mengejutkannya. Itulah mengapa dia menakutkan.

        Otaknya meneriakkan kata 'jebakan' kepadanya. Situasi mereka hanya akan memburuk jika mereka terus menjaga ketidakpedulian mereka. Raeven mengeluarkan sapu tangan untuk menyeka keringat dari dahinya.     


       "... Bagaimanapun juga, aku yang telah memanggil kalian semua ke sini, etiketnya, seharusnya aku yang akan menyapa kalian terlebih dahulu. Namun, aku tidak suka obrolan yang tidak berarti, jadi mari kita percepat."

       "Kami mengerti!"


        Apakah dia akan membahas dengan Raeven dan yang lain mengenai sesuatu yang belum mereka diskusikan sebelumnya?


       "Pasukanku - Sorcerous Kingdom telah menghancurkan wilayah para bangsawan dari Barat hingga ke Selatan kota ini. Mereka akan segera kembali. Kalian semua harus mengelola wilayah kalian seperti biasanya. Meskipun nanti kami mungkin saja mengubah penetapan teritorial, kami belum berencana untuk melakukannya - benar begitu kan, Albedo?"

       "Ya, sesuai seperti yang dikatakan Ainz-sama."

       "Itu saja. Mulai sekarang, Albedo akan memberi tahu kalian tentang segala perubahan penting yang mungkin kami lakukan pada kehidupan kalian. Kalian harus mengikuti hukum yang sama dengan yang kalian terapkan hingga saat ini."


        Bukan hanya Raeven, tetapi para bangsawan lainnya juga bersiap untuk merespons.


       "Apakah kalian memiliki pertanyaan atau sesuatu yang membuat kalian bingung?"

       "Tidak sama sekali! Hanya saja, untuk membuktikan kesetiaan saya dan kebangsawanan saya, bawahan anda, saya ingin mengajukan beberapa proposal."


        Marquis Raeven berbicara seolah-olah dia sedang batuk darah. Setelah dia mengatakan kata-kata ini yang sangat memberinya tekanan, dia melihat Sorcerer King menoleh untuk melihat sesuatu yang jauh. Dia mungkin memikirkan sesuatu seperti 'manusia biasa berani berbicara kepadaku selain untuk menjawab pertanyaanku? Sungguh sombong.'

        Apakah dia tidak senang padanya? Raeven merasa seolah-olah perutnya dipenuhi timah. Jika dia hendak selesai dengan pekerjaan yang melelahkan, lalu melihat bawahannya menambahkan lebih banyak dokumen ke tumpukan, dia mungkin akan membuat ekspresi yang mirip dengan yang dimiliki Sorcerer King saat ini. Raeven memikirkan sesuatu semacam ini dalam usaha sia-sianya untuk melarikan diri dari kenyataan.

        Setelah apa yang terasa seperti keabadian berlalu, Sorcerer King dengan malas berbicara, "Hmmm, benarkah begitu? Bicarakanlah pada Albedo setelah ini."

       "Itu mengakhiri pembicaraan ini... Benar, untuk memungkinkan orang menyadari betapa bodohnya menentangku dan kerajaanku, tempat ini akan dibiarkan dalam keadaan saat ini. Dilain sisi, jika beberapa wabah terlahir dari ini, itu akan cukup merepotkan. Untuk alasan itu, kami akan merapalkan sihir di sini setelah membakarnya terus menerus. Untuk menghindari hal-hal seperti itu terlahir, ingatlah untuk tidak mengizinkan siapa pun mendekati tempat ini."

       "Kami mengerti!"

       "—Albedo, panggil Guren ke sini dan bakarlah seluruh tempat ini. Namun, eksterior indah istana harus tetap dijaga. Pindahkan furnitur dan yang lainnya ke dalam E-Rantel."

       "Saya mengerti".


        Meskipun dia ingin tahu siapa Guren, itu mungkin sesuatu yang tidak dimaksudkan untuk telinganya. Jika dia harus mengkategorikan segalanya menjadi 'harus tahu' dan 'tidak boleh tahu', segala sesuatu di sekitar Sorcerer King mungkin menjadi yang terakhir.


       "Sekarang, meskipun Kingdom telah benar-benar dihancurkan - Raeven, aku harus bertanya. Bentuk sejati dari kebodohan menentangku seharusnya saat ini sudah menjadi pengetahuan umum, benarkan?"

       "Benar sekali... Kenyataan betapa bodoh Kingdom menentang Yang Mulia Sorcerer King yang perkasa pasti akan menjadi pengetahuan umum di masa-masa yang akan datang."


        Karena kepalanya tertunduk, dia tidak bisa mengatakan ekspresi apa yang dimiliki Sorcerer King - tentu saja, Sorcerer King tidak memiliki kulit dan dengan demikian tidak ada ekspresi yang bisa dibicarakan - tetapi, dia bisa merasakan sedikit kegembiraan dalam tanggapannya.


       "Begitukah? Maka apa yang kami lakukan di sini tidak sia-sia. Aku cukup puas karena itu."


        Mendengar pendapat Sorcerer King, yang telah membantai delapan juta rakyat Kingdom, membuat Raeven sangat ingin muntah. Tak bisa melakukan apa-apa dan hanya bisa berdoa.

        Suatu hari seorang pahlawan akan membunuh raja iblis ini.



----------------------


Catatan Penerjemah : 
Karena saya sangat sibuk, epilog saya jadikan 2 part, part sisanya mohon sabar menunggu


Jika ada kalimat/kata/idiom yang salah di terjemah atau kurang enak dibaca, beritahu kami di kolom komentar, dilarang copas dalam bentuk apapun macam-macam kuhajar kau.


PREVIOUS | INDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ini



Peringatan: Novel ini versi bajakan !!! Author ngambek, auto delete!! Belilah Novel aslinya jika sudah tersedia!!

125 comments:

  1. "suatu hari sang pahlawan membunu raja iblis ini" semoga ada yang bisa nandingin ke op an nazarik ini sampai muncul rubedo atau karakter yang baru ikut bertarung biar ceritanya lebih menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hero: join the chat
      100% kekuatan nazarick: join the chat
      hero: leave the chat

      Delete
    2. Ga make sense kalau individu mau ngalahin Nazarick, Nazarick itu guild top 100 di yggdrasil. Kalau mau dikalahin ya harus satu guild juga yang top 100.

      Delete
    3. Heroes: 100 orng terkuat new world di masa depan
      Nazarick: aktifkan rubedo dan beritahu PA untuk berubah menjadi touch me dan katakan pada seluruh guardian untuk ikut berpatisipasi dalam war ini.
      Heroes: kami kira kamilah yg terkuat dan dapat mengalahkan sang iblis, akan tetapi kami salah, karena keputusan bodoh kami seluruh mahluk hidup didunia ini harus menanggung keputusan bodoh kami. Dan setelah itu kekuasaan sorcerer kingdom akan dikenal hingga keseluruh dunia.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Hero: *Exist

      Ainz: "Wish Upon A Star"

      41 Supreme Beings: *Exist

      Hero: *Disappear in a sec.


      "If you fight against Ainz Ooal Gown, always remember that you fight against 41 Supreme Beings!"
      -Ainz to Shalltear

      Delete
    6. Koreksi gan...nazarick top 9 guild di ygdrasill..and pas raid 1500player yg terdiri dari 10 guild teratas (yg artinya top guild 1,2,3,4,5,6 7,8,10) aliansi buat ngambil harta di nazarick..alhasil kena bantai di lantai 8....and kata marquiz raeven "suatu hari seorang pahlawan akan membunuh raja iblis ini"HELLOW....1500PLAYER DENGAN TIER MAGIC 10 AND SUPER MAGIC AJA KENA BANTAI...LAH ELU MANUSIA YG MENTOK TIER MAGIC 6..ITU JUGA GK LEBIH DRI 5 MANUSIA,,AND TIER MAGIC 3 UDH DIANGGAP JENIUS??andaikata lumpur bumi yg pengen pergi ke jupiter...SITU SEHAT??πŸ˜‚

      Delete
    7. Koreksi gan saat penyerangan 1500 player yg terdiri dari aliansi 8 guild, top guild gak ada yg berpartisipasi (1-10), walaupun begitu 1500 player+npc bayaran pastilah sangat kuat, bahkan orang yg menonton tayangan ulang penyerangan Nazarick melaporkan ke GM tapi GM tidak menanggapi karena AOG gak melanggar aturan apapun. Dan pernah dijelaskan untuk mengalahkan lantai 8 butuh 100 top player Yggdrasil, karena gak mungkin 100 top player Yggdrasil di transfer sekaligus maka nazarick mustahil dikalahkan oleh mahkluk NW walaupun dibantu player.

      Delete
    8. Note: yg menyerang nazarick terdiri dari player+npc bayaran yg berjumlah 1500. Yg sampai dilantai 8 berjumlah kurang lebih 1200 player, dan 1200 player tersebut dibantai di lantai 8.

      Delete
    9. Runner is hero
      Hobbies: Having sex with Climb

      Delete
    10. Koreksi gan...di wn 1500 itu sepertiganya adalah player dan npc level rendah

      Delete
    11. Ya minimal harus ada top player ygdrasil 100 org ber lvl 100 baru bisa ngehancurin nazarick dulu pernah 1000 lebih player nyerang nazarick gada yang bisa ngalahin lantai 8

      Delete
    12. Itu cuma harapan kosong raven, ga usah di pikirkan

      Delete
  2. BTW terima kasih min udah translate indo nya, semoga sehat selalu mimin ini sampai translate volume 15 tahun depan juga ^_^

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Kalau ada player lain mungkin bisa ngebunuh ainz :"/

      Delete
    2. Mayurama udah bilang kan gak ada player lagi yang akan datang setelah ainzs,

      Delete
    3. Mgkn yg ada ainz balik kedunia asalny klo mayurama bilang g d player lg yg dtg setelah ainz..

      Delete
  4. anjay... Raeven berharap agar bakal dibunuh oleh seorang pahlawan masa depan,. yang ada ntar dia malah bersumpah setia sama ainz

    ReplyDelete
  5. Pantes pendek but it's okay, semangat min

    ReplyDelete
  6. Raeven: "Suatu hari seorang pahlawan akan membunuh ains" :v

    ReplyDelete
  7. Apakah setelah Ains menguasai new wolrd, Lord kazuma terisekai kesini?
    Raja iblis vs pahlawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ada kazuma bakal bersumpah setia

      Delete
    2. Tenang bro kazuma dah bersahabat sama ainz di isekau quarter :v

      Delete
  8. Replies
    1. Mungkin yg tepat, 'tetap membajak'

      Delete
    2. Wkwk betul tuh, tetap membajak min, semangat

      Delete
    3. Ada juga orang2 indo yg berfikir kalo LN ini buatan pribumi/Mimin sendiri
      Jadi yah gini deh...

      Delete
  9. Oalah belum selesai, saya tunda dulu ucapan selamat istirahatnya ya min.

    ReplyDelete
  10. jadi, kota Re-estize mau dijadikan sebagai monumen gitu ya, sebagai simbol kalau ada yang menentang Sorcerer King, maka akan berakhir seperti kota Re-Estize?

    ReplyDelete
  11. Nampaknya tidak ada yg bisa ngalahin ainz... Soalnya kan game yggdrasil dah tutup, jadi mantra pemanggilnya dragon emperor seharusnya udah gak aktif lagi.. Jadi jalan satu satunya yaa nyiptain pahlawan dari penduduk new world, dan kemungkinan tercapainya sangat minin, dragon lord aja udah sedikit, dan paling kuat cuma sekitar lvl 95.. Kalaupun mau manggil entitas dari dunia lain lagi lagi harus punya kemampuan kaya dragon emperor terdahulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngalahin seorang Ainz saja masih bisa,
      yg sangat susah itu ngalahin nazaric beserta NPC nya, terlalu imba. ��

      Delete
    2. Kayanya gak bisa dibilang kalo mantranya dragon emperor udah gak aktif, soalnya ketika game yggdrasil ditutup tidak tahu banyaknya jumlah player yg ditransfer ke new world ke waktu yg berbeda-beda. Jadi masih ada kemungkinan player yg ditransfer ke masa depan.

      [Koreksi jika salah]
      Para player (lebih tepatnya player yg ikut ditransfer karena posisinya dekat dengan wci) yg ditransfer ke new world itu ditransfer ketika game yggdrasil ditutup, tetapi ditransfer ke masa yg berbeda-beda. Jadi ada kemungkinan masih ada player yg akan datang di masa depan. Sebagai contoh, bagi six god & eight greed kings, ainz adalah player yg ditransfer di masa depan, padahal mereka ditransfer dari game yggdrasil pada waktu yg sama (ketika game ditutup)

      Delete
    3. ya menurut gw pahlawan yang menentang ainz ya si momon, karena pandora bisa menyamar jadi ainz dan pandora juga ainz yang menciptakannya. jadi kemungkinan disini bakal jadi drama lagi, membuat pandora menyamar dan tewas sebagai ainz. dan momon yang jadi pahlawan dari semua ini. gw inget kalo para guardian floor beserta penduduk nazarick rela mati jika itu diperlukan. jadi gw rasa PA bakalan mati tapi bakal di hidupin kembali. tamat deh overlord

      Delete
    4. jadi ainz akan jadi momon, dan pandora akan jadi ainz. jadi prediksi gw akhir volume 17 akan terjadi drama tersebut.

      Delete
    5. waktu asal player ygdrasil yang datang ke NW ga diketahui, di LN spinoff vampire princess of the lost country, ainz dan nazarick yg barengan masuk ke NW pas server shutdown aja sampainya di NW beda 200 tahun. jadi masih ada kemungkinan muncul player baru yang mungkin bareng masuknya atau sebelum ainz n nazarick

      Delete
    6. Dan jangan lupa di dlm game guild nazrick sngt kuat. Bnyk pmain yg mati2an ingin mlwan mrk tp kalah smua. Blm lg di tmbh npc nazarick blm smua kluar. Klau 100% kekuatan nazzrick mncul kyknya pahlawannya bkln jd korban

      Delete
    7. buat yg ngmng bakal ada player baru,, selamat berfantasy,, karena maruyama udh korfirmasi ga bakalan ada player lagi yg dtg ke new world...cmiiw

      Delete
  12. guren datang kesini, bikin "arang", :'D
    kira2 ...
    PDL ato Dragon lord lain kepancing datang apa gak y?

    ReplyDelete
  13. Pahlawan ? Ratusan player lvl 100 aja gak kuat nembus nazzarick sampe lantai akhir , berharap ad pahlawan yg membunuh ainz ? Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum lg msh ada rubedo yg dibuat pake world class item..seberapa imba nya coba yg satu itu

      Delete
    2. Yup , terutama pas saat itu cuman stuck di lantai 8 :"v dan player Di nazzarick gak ada yg ikut war

      Delete
    3. sbnernya kl bunuh ainz bisa aja, yg berat itu npcnya dan lantai 8nya itulhoo, lyk cheat

      Delete
    4. Mungkin di lantai 8 ada saitama

      Delete
    5. Di lantai 8 ada Victim, monster seperti bom nuklir, padahal bentuknya kayak janin doang
      Tugasnya Suicide/bunuh diri ngeledakin dirinya beserta semua musuh di lantai 8 yg menyebabkan 1500 player & NPC mati
      Bisa dibilang itu pelanggaran karena menjamin gk bakalan ada yg bisa lewat lantai 8
      Tapi walaupun orang2 ngelaporin ke GM, tetep gk dihiraukan karena itu salah satu trik yg sudah disediakan/fiturnya wkwk V:

      #CMIIW

      Delete
  14. Oke.. Min . Gue komen kok..
    Mantab.. Semangat terus ya.. Sampe tahun depan.. ♪☆\(^0^\) ♪(/^-^)/☆

    ReplyDelete
  15. Yang ada pahlawan yang bakal mati atau bersumpah setia ke ainz

    ReplyDelete
  16. Menurutku para dragon lord New World memiliki peluang menang melawan nazarick lebih besar dari pada 1500 player soalnya mereka punya wild magicnya yang mana setara dengan WCI dan ancaman terbesar nazarick saat ini yang diketahui ada 3 negara:Slaine,Argland Council state,sama elf kingdom.slaine menjadi ancaman karena black scripture nya karena meskipun mereka rata rata cuma level 40 - 45 (kecuali ketuanya dan ZZ)mereka juga udah lebih dari cukup buat ngalahin DK dan soul eater dan elf king kemungkinan mereka punya banyak bawahan yang sudah memasuki ranah pahlawan karena dilihat dari mereka bisa menandingi slaine selama perangnya dan yang terakhir argland council yah you know lah tempat itu bisa disebut sarang para naga dan dragon lord

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tentu bro, karna nazarik punya world item yg banyak (termasuk punya ainz yg efektif melawan naga), serta npc kartu as nya (si rubedo) belum keluar.

      Delete
    2. Yang bisa make wild magic cuma true dragon lord

      Delete
    3. nope, EGK, aja bisa bantai banyak true dragon lord, dan di wn butuh 10 true dragon lord untuk menghabisi 1 player EGk dgn cara kryokan,

      ini PDL mau lawan ainz, meskip wild magic stingkat wci, percuma kaga bkl efek ke pengguna wci, sama aja serangan true dragon lord kaya angin lewat, dan cuma bisas erang fisik, beda degn magic yggdrasil beberapa mantra tingkat tinggi atau magic super bisa menghabisi true draagon lord.

      Delete
    4. Mungkin bakal ketahan di lantai 8 lagi klo nyerang nazarick

      Delete
    5. satu lg yg perlu di ingat..rubedo dibuat dr world class item..bener seperti diatas..aliansi banyak guild teratas aja blm mampu ngejebol nazarick yg isinya sekitar 300 lebih top player..yg perlu diingat lg para dragon lord aja hampir punah buat ngebunuh anggota EGK..yg hidup yg tidak berpartisipasi perang kek PDL contohnya..jd imposible klo markas nazarick bs dijebol smpe lantai 8 keatas

      Delete
    6. Ratusan player + NPC yg rata2 level nya 100 aja stuck di lantai 8 :"v
      Lah gimana di NW paling sampe halaman depan :"v

      Delete
    7. Kalau dilihat dari sejarah pas EGK masih hidup aja para dragon lord gak bisa berbuat banyak. Padahal itu cuma DELAPAN orang level 100 loh, nah Nazarick punya NPC level 100 lebih dari 8 terus blm kroco-kroconya. Peluang menangnya sangat sedikit kurang dari 5%.

      Delete
    8. Gan, baca sejarah EGK nya dmn?
      Gua nyari2 gk ktmu.. Link plisss

      Delete
    9. side story gan klo gak salah..di translate ningel-sama ada klo gak salah lupa soalnya

      Delete
    10. Dan aing belum ngeluarin kartu trufnya the goal of all live is death apakah pdl bisa bertahan??

      Delete
    11. Para true dragon lord saat masa nazarick lebih kuat daripada saat masa EGK karena setelah mereka dibantai EGK para true dragon lord melatih wild magic mereka seperti Elder cofin dragon lord yg rela menjadi Undead untuk mendapatkan kekuatan demi melawan player, meskipun begitu para true dragon lord sekarang jumlahnya sangat sedikit mustahil mereka mengalahkan nazarick karena wild magic mereka bisa di counter oleh para guardian yg memakai WCI.

      Delete
  17. Menurutku ada benarnya, tapi kalo dari segi kekuatan nazarick tak terkalahkan bro apalagi kalo ngeliat lantai 8.
    Cara ngalahin ainz itu harus pake otak+power (bener kata si jirniv). Jadi harus pake strategi mancing si ainz keluar dari nazarick dan terpisah dari para NPC'a, terus dikeroyok pake full power new world termasuk wci yg mereka punya, soal'a kalo di nazarick ainz mustahil kalah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ainz msh punya cincin kebangkitan jd hrs matiin 2x..cuman cincin kebangkitan mah kurang jelas bangkitnya ke guild apa ditempat dy mati..klo efeknya bangkit ke guild ya imposible buat bener2 ngebunuh..kagak mngkn jg kn ainz bakal masuk ke jebakan yg sama sebanyak 2x

      Delete
    2. Nah itu dia, secara teori ainz emang gabisa dikalahin oleh penduduk new world kecuali ainz ngelakuin blunder sendiri.
      Tapi kalo ada pertanyaan "apakah ainz tidak bisa dimusnahkan?", mungkin jawabannya bisa, ngeliat dari sejarah six god sama EGK jg bisa dimusnahkan. Salah satu'a mungkin dengan terpanggilnya player lain di masa depan.

      Delete
    3. Lah kalo ainz mati gimana nasib npc nazarick broo mungkin mereka bakal ngamuk di new world terus ngancurin new world jadi percuma bunuh ainz juga harus bareng sama nazarick kalo new world mau aman

      Delete
    4. biar ada player lain selama bukan aliansi player teratas msh imposible klo ainz ada didalam markas..dilantai 8 itu lantai paling ngeri..selin ada guardian asli yg elemental apa gtu lupa..dilantai situ msh ada victim..tau sendiri victim klo mati ngeluarin pasif stun area..bahkan para player yg prnh nyerbu nazarick komplain ke developer yygdrsil gegara gak adil pake strategi gtu..matiin victim>stun area aktif>dikroyok guardian area..ada 2 kemungkinan cara buat ngebunuh ainz..bunuh saat diluar nazarick..atau curi cincin guild buat teleport langsung ke ruang tahta

      Delete
    5. inget bro nazarick itu dikenal benteng guild tak tertembus gegara yg saya sebutin diatas..aliansi banyak guild aja gak mampu jebol smpe ruang tahta mentok sampai lantai 8 doang..itu nyoba jebol para player lv100

      Delete
    6. Gan Klo menurut ane percuma ngambil cicin AOG walaupun mereka bisa dpt terus telport ke Ruang harta dn ngambil Item disana percuma karena item yang Epic/Over power di dlam lagi mana mereka gak tau klo mereka msih make cicin AoG 37 patung Supereme Being aktif dan lansung nge Attack mereka lo byangin walaupun cuman patung Item nya Pada Op mana ada item Touche me ama si Ulbert yang di dalm game mereka mndapt gelar sebagai player Terkuat Trus percuma juga mau jebak ainz karna si Ainz bisa teleport dan gak bakal terpengaruh Wild magic karna dia Punya WCI walaupun si Ainz bisa terpojok inget Senjata aslinya Staf AOG masih ada di Spinn off Ln Princess vampir di situ dilitin kekuatan Staff Auto battle+Artefak Class Divine+Magic Tier 9-10 semua mana di dalam nya ada Item Cass mahal dan dibuat nya mungkin ngabisin banyak uang Dah Gak ngotak lagi tu Nazarik mana si Rubedo blum keluar dah dari pada ngalahin Nazarik mending Log out aja dari hidup...

      Delete
  18. Mantap mantap min🀀🀀🀀

    ReplyDelete
  19. Min ini masih ada lanjutan nya lagi ala ngga min???

    ReplyDelete
  20. Min,Ada di web Inggris saya baca di bagian terakhir " I hope a hero, doesn't try to attack the Sorcerer King who can not be destroyed." Bukan berdoa " suatu hari seorang pahlawan akan membunuh raja iblis".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya jadikan 2 part, kemungkinan besok saya post part 2nya

      Delete
    2. Lalu itu kalimat di waktu Reaven ketemu Ainz, terakhirnya seperti ini gan, baca dimana tuh kok bisa beda dari Hitori?

      Hearing the opinions of the Sorcerer King, one who had slaughtered eight million of the Kingdom’s people, gave Raeven an intense urge to vomit. He could not help but pray.

      That one day a hero would slay this demon king.

      Delete
    3. https://translationsgonewrong.blogspot.com/2020/05/overlord-volume-14-epilogue-part-2.html?m=1 Dari sini min

      Delete
  21. mantap min , smoga pmbaca nya next bsa beli ori nya .. trmsuk sya hehe

    ReplyDelete
  22. Next philip mantab mantab sama albedo πŸ˜‚

    ReplyDelete
  23. Makasih min updatenya..
    Lanjutt teruss tinggal dikit, semangat..

    ReplyDelete
  24. Kecuali top player 1-100 Yggdrasil yg bisa nembus lantai 8 nazarick mustahil ada org lain yg bisa ngalahin nazarick

    ReplyDelete
  25. Gk sabar masuk volume 15 masuk ke pict slane teokrasi

    ReplyDelete
  26. Semangat min
    Meskipun ilegal tetap teruskan saja
    Kalau bisa sampai overlord bener bener TAMAT :v

    ReplyDelete
  27. engkau pembela kaum kismin mcem sya min yg ga mampu beli orinya, god bless you..

    ReplyDelete
  28. Dan suatu hari akan ada mc naif yg muncul dengan kekuatan cheat untuk mengalahkan raja iblis. Wkkwkwkw

    ReplyDelete
  29. Terlalu lama part 2 ini mah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  30. Kalau ada hero muncul apalagi kalau dari dunia lain, pasti ini judul novel bakal berubah ada kata isekai, atau Yushaa ����

    ReplyDelete
  31. Clue nih klo suatu saat ainz bakal tumbang ... Tp wajar sih klo yg jahat ujung2nya kalah . Tp moga aja epic endingnya biarpun semisal nanti ainz mati hahahaa

    ReplyDelete
  32. Akhirnya satu persatu mahluk summon dari legenda muncul dari seluruh pelosok dunia dan bersatu untuk ngalahin Ainz dkk dngn membawa segala item yang berasal dari dunia lain, kemudian Ainz dkk kembali ke dunia nyata setelah berhasil ngumpulin seluruh item magic dari dunia lain dan semua hero serta mahluk summon lainnya dibantai krna trnyata alasan dipanggilnya Ainz ke NW untuk menghapus semua mahluk hasil summon dari dunia asalnya

    ReplyDelete
  33. Sapa yang mau ngalahin guild pengumpul world class item, lagian yang raja iblis kan demiurge lainnya bukan di ras iblis wkwkk

    ReplyDelete
  34. Lho.. udah epilog?
    Lawan platinum D.Lordnya ada di bagian mana?

    ReplyDelete
  35. Lord Kazuma party, Tanya Batalion, Subadrun Squad, Megumin Family and All of Jojo people come to new World,.. Yareyaredaze

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di goal of all a life ia death ainz semua mati gampang

      Delete
  36. Gak diterjemahin ini part 2 nya biar masih pada mantau blog ini. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  37. Makin greget aja alur ceritanya, semangat gan upload nya,
    Tiap hari ini blog di pantengin mulu

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  39. Masih setia nunggu update part terakhir..
    πŸ‘πŸ‘
    πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  40. Udah selesai ini, ga ada part 2, minlmin sengaja bilang ada part 2 biar blog ini terus di buka �� ����

    ReplyDelete
  41. Yg penasaran nasib phillip gimana, pdf nya bisa comot disini

    https://gitlab.com/toborage/overlordvol14/-/releases

    Versi english doang

    ReplyDelete
  42. Ini si reaven kepercayaannya apa y

    ReplyDelete
  43. penasaran dengan ending OVERLORD, kalo tidak ada player yang muncul. berarti bakalan ada banyak aliansi buat gulingkan ainz. mau lihat seberapa kuat para cunguk new world lawan ainz own goal. peran momon juga masih belom signifikan, terakhir kali momon beraksi saat lawan jaldabaoth di re-eztize. mungkin momon akan jadi drama terakhir overlord. last volume mungkin konspirasi terakhir ainz yaitu melawan momon.

    ReplyDelete
  44. Setidaknya marquiz idup lah

    Kalau ending kepikirannya kalau ainz gak jadi raja seluruh benua bakal ada pahlawan yang bunuh dia. Pengennya sih touch me dateng trus dia yang bunuh ainz kalau endingnya milih ending je dua

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon