August 21, 2022

OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 15 Intermission

 Penerjemah: B-san


Intermission

OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 15 Intermission


Setelah mengumpulkan kekuatan magis yang lebih besar, entitas yang sebelumnya disebut Elder Lich akan naik menjadi sosok yang lebih kuat yang disebut Night Lich. Hanya sedikit dari makhluk seperti itu yang tercatat dalam catatan sejarah, fakta yang disyukuri banyak orang.

Itu karena Night Lich adalah makhluk yang sangat kuat.

Mereka bisa menggunakan beberapa mantra dari Tingkat Keenam - tingkat yang dikatakan berada di luar ranah manusia. Dengan kekuatan sebesar itu, mereka bahkan bisa bertahan melawan naga tinggi yang lebih tua. Selain itu, mereka juga memiliki banyak kemampuan khusus, menghitung banyak mayat hidup sebagai pengikut mereka, sangat cerdas, dan tinggal di benteng yang tak tertembus.

Dengan semua penghargaan mereka, seolah-olah mereka adalah penguasa bangsa-bangsa, eksistensi yang layak disebut Penguasa Mayat Hidup.

Faktanya, Tiga Night Lich yang terkenal-

Night lich Drakonik "Q'fantera=Argolos"

Night Lich Titan "Hueon"

Dan Night Lich (mungkin) penguasa bayangan yang dikenal dengan julukannya "Fear."

-terkenal memerintah domain seukuran kerajaan kecil dan merupakan eksistensi yang ditakuti yang menginspirasi ketakutan di negara-negara di sekitar mereka.

Dan dengan demikian, Night Lich dianggap sebagai makhluk yang langsung keluar dari mitos dan dibisikkan dengan nada ketakutan dan kekaguman. Mereka sama dengan bencana alam bagi orang-orang yang bersangkutan.

Salah satu Night Liches yang menakutkan yang bergerak di balik tabir dunia dengan julukan "The Abyss"-Banejieri Anschass keluar dari ruangan besar sambil membungkuk.

Dengan enam lengan dan dua kepala, mahir tidak hanya dengan mantra-mantra misterius tetapi juga mantra-mantra dari sistem lain, Night Liches ini adalah makhluk menakutkan yang tidak pernah bisa dibayangkan akan bisa dikalahkan oleh manusia. Jika dia memilih untuk bertindak secara terbuka, Tiga Night Lich yang disebutkan di atas mungkin harus menjadi Empat. Dia adalah undead kuno yang merupakan pendiri dan anggota inti terdalam dari organisasi itu.

Organisasi itu disebut "Corpus of the Abyss".

Dibentuk oleh para caster sihir undead, tujuan awal perkumpulan ini adalah untuk bekerja sama di antara mereka sendiri sehingga kepentingan mereka tidak akan berbenturan.

Meskipun demikian, tidak dapat dihindari bagi makhluk abadi seperti caster sihir yang menghabiskan waktu yang lama untuk meneliti sihir untuk berkonflik dengan makhluk yang mirip dengan diri mereka sendiri.

Undead cenderung memiliki beberapa keinginan lain sebagai pengganti tiga keinginan dasar yang tidak ada pada mereka. Untuk caster sihir undead, umumnya terwujud sebagai keinginan untuk pengetahuan. Jadi, ketika ada konflik dengan sepotong pengetahuan yang dipertaruhkan, mereka cenderung untuk tidak menahan diri, yang mengakibatkan perkelahian sampai mati.

Secara hipotesis, jika seseorang memusatkan ketiga hasrat mendasar dari yang hidup menjadi satu, seseorang dengan hasrat tunggal itu juga akan merasa sangat sulit untuk menahan diri.

Ada banyak undead yang telah menemui ajalnya karena hal ini, meskipun di lain waktu yang hidup akan mengambil kesempatan untuk melenyapkan kedua petarung.

Hal ini mengakibatkan semakin banyak undead yang menyadari bahwa lebih baik berbagi daripada mencoba untuk memonopoli pengetahuan atau sihir dengan mengorbankan hidup mereka. Jika tidak memungkinkan, mereka harus melakukan tawar-menawar di antara mereka sendiri. Maka, mereka membuat daftar nama.

Itulah tablet yang dikenal sebagai "Graniezzo Inscription" di kemudian hari, sebuah tablet batu yang berisi nama-nama banyak makhluk yang mahir dalam sihir meskipun tablet itu sendiri sama sekali tidak ajaib.

(T/N: Graniezzo diterjemahkan sebagai Granisle dalam volume bonus mungkin karena itu adalah JP-CN-EN)

Awalnya hanya berisi nama empat Night Lich dan tiga Elder Lich, dan satu-satunya kewajiban organisasi adalah bahwa anggota lain harus bersatu untuk menghajar anggota yang melanggar aturan.

Setelah 200 tahun, organisasi dan aturannya berkembang menjadi sistem yang komprehensif.

Keanggotaan undead dari organisasi ini meningkat: total 7 anggota inner circle dan 48 di circle luar. Sekarang, ini adalah organisasi besar yang terdiri dari total 55 orang, di mana undead dari inner circle seharusnya mencapai tingkat kesulitan 150.

Tapi, hanya ada sedikit yang tahu tentang pertemuan ini.

Undead dari organisasi ini umumnya dibagi menjadi dua jenis.

Satu kelompok meningkatkan kekuatan mereka di antara yang hidup dan menggunakannya untuk mencapai tujuan mereka. Kelompok lainnya tidak berinteraksi dengan dunia yang hidup dan bekerja untuk mencapai tujuan mereka secara diam-diam di luar pandangan dunia pada umumnya.

Karena jumlah yang pertama sangat sedikit dibandingkan dengan yang kedua, organisasi ini tidak pernah mengambil tindakan secara terbuka di dunia orang hidup.

Jika seseorang meningkatkan kekuatan mereka di antara yang hidup seperti kelompok sebelumnya, itu juga berarti akan ada peningkatan jumlah musuh yang mereka miliki juga. Terutama karena mayat hidup dianggap sebagai musuh dari semua makhluk hidup, tipe-tipe khusus ini cenderung disingkirkan oleh yang masih hidup yang bahkan akan mengesampingkan kesetiaan nasional mereka untuk tujuan itu.

Hal ini menyebabkan berkurangnya jumlah kelompok sebelumnya. Tentu saja, ada juga undead yang berhasil mengumpulkan kekuatan di antara yang hidup sambil tetap menjaga anonimitas, tetapi undead berbakat seperti itu jarang terjadi.

Akibatnya, "Corpus of the Abyss" tetap menjadi organisasi yang diselimuti misteri dan hanya dibicarakan dalam rumor. Alasan tiga night lich yang sangat kuat tersebut tidak diundang untuk bergabung adalah karena penambahan mereka ke dalam organisasi itu akan membuat mereka terlalu menonjol.

Setelah meninggalkan ruangan di mana {That One} duduk, dia sampai pada koridor lebar yang di sisinya terdapat sebuah ruangan yang diterangi oleh cahaya kecil.

Itu adalah ruang tunggu bagi mereka yang menunggu untuk bertemu dengan {That One}. {That One} tidak akan pernah menyiapkan sesuatu seperti ini-itu tidak cukup baik untuk gerakan-gerakan seperti itu-sehingga Banejieri dan yang lainnya mengajukan petisi untuk itu dan menerima izin untuk membuatnya sendiri.

Orang di ruangan itu memanggil Banejieri.

"Jadi kau telah kembali. Seharusnya giliranku selanjutnya."

Karena Banejieri telah menunggu bersama dengan mereka di ruangan itu beberapa saat yang lalu, dia tahu siapa orang yang berbicara dengannya tanpa melihat mereka. Kenyataannya, seseorang tidak akan masuk ke sini tanpa dipanggil-karena itu akan membuat marah {That One}-jadi mereka tidak bisa menjadi pengunjung kejutan pula. Satu-satunya yang dipanggil ke sini hari ini adalah anggota inner circle. Setelah 400 tahun berlalu sejak berdirinya organisasi, ada 9 anggota di inner circle saat ini.

"The Abyss," "The Saintess of White," "The Death Rider," "The King of Decay," "Crimson-Eyed Duke," "Wise Wolf," "The Elder of the Hosts," "The Eaten," "The Revenant of Yellow."

Mereka semua berkumpul di sini sebelumnya dan dipanggil secara bergantian. Hanya ada satu yang tersisa sekarang.

"The Saintess of White," Grazn Rocker.

Undead dengan kulit seperti lilin putih yang mengenakan kerudung putih dan berpakaian putih. Penampilan yang benar-benar putih dari kepala sampai kaki.

Dia adalah seseorang yang telah mencapai Tingkat Kedelapan sihir dan sedang mengincar Tingkat Kesembilan sekarang. Banejieri tidak bisa tidak mengenalinya sebagai peneliti yang lebih baik. Dia juga merupakan favorit dari pemimpin organisasi saat ini.

Tidak-

{—{That One} tidak menyukai siapapun. {That One} hanya menganggap semua orang tidak menyenangkan tapi bersabar dengannya sehingga {That One} bisa memanfaatkannya.}

Dia bisa merasakan banyak hal dari percakapannya dengan {That One}.

{That One} sama sekali tidak berusaha menyembunyikan hal ini, bahkan menyebut sihir yang digunakan Banejieri dan yang lainnya, "kotor."

Jadi menjadi sosok yang sangat dihargai bukanlah hal yang membuat Grazn senang.

Tidak, {That One} hanya pernah mengambil dari mereka dan hampir tidak memberi mereka keuntungan apapun sebagai imbalannya. Seharusnya tidak ada orang yang bisa bahagia dimanfaatkan oleh {That One}. 

Hal ini bahkan lebih benar untuk seseorang yang merupakan peneliti berbakat, seperti Grazn. 

Tentu saja, tidak ada yang akan mengungkapkan perasaan mereka di hadapan {That One}. Sayangnya, tidak ada kesempatan untuk menang bahkan jika mereka semua memberontak melawan {That One}.

"...Aah. Kau berikutnya. Setelah itu selesai...tidakkah kau mau berbicara denganku? Lagipula ini sudah lama sekali"

"...Apa maksudmu?.... Aku mengerti. Mengerti. Aku mengerti. Tentu saja, aku akan menerimanya dengan senang hati. Tempat yang biasa kan?"

"Ya, kalau begitu aku akan pergi duluan."

Banejieri meninggalkannya dan berjalan melalui kegelapan untuk sementara waktu, sesuatu yang bisa dia lakukan tanpa rasa tidak nyaman hanya karena dia adalah seorang undead. Tidak perlu cahaya di ruang tunggu juga. Dia tidak tahu siapa yang mengaturnya, tapi itu mungkin hanya untuk dekorasi.

Lantainya adalah lempengan tunggal yang dibuat halus dengan cara magis, tetapi langit-langit dan lantainya masih kasar, batu yang belum dipahat.

Gua besar ini tidak alami. Pemimpin organisasi mereka telah menghabiskan waktu dan usaha untuk menggalinya.

Mereka mengunjungi gua ini setiap beberapa tahun sekali-atau ketika mereka dipanggil-tetapi dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mencibir setiap kali melihat usaha yang dihabiskan untuk menggali gua seperti itu.

Night Lich yang pandai sihir umumnya meremehkan kerja fisik, tapi cemoohan ini lebih cocok untuk apa yang diwakili oleh gua ini: sisi pengecut dari seseorang yang bertindak begitu tinggi dan perkasa di hadapan mereka.

Setelah dia memastikan bahwa jarak antara dia dan ruangan itu sudah cukup, Banejieri mengaktifkan [Teleportasi] dua kali untuk mencapai tujuannya.

Dia tiba di depan sebuah kastil yang dibangun jauh ke dalam pegunungan. Itu adalah kediaman Krunui Log Entesh Na, "Crimson-Eyed Duke" dari inner circle.

Di antara inner circle, Krunui adalah orang yang paling suka menjaga segala sesuatunya tetap rapi dan rapi dan mengelilingi dirinya dengan barang-barang terbaik. Hal itu juga berlaku untuk tempat tinggalnya.

Kastil ini dibangun oleh tenaga kerja dari ras yang berbeda-dibayar dengan pengetahuan sihir, benda-benda sihir, dan harta karun yang dipenuhi dengan batu permata-sangat megah bahkan seseorang yang tidak memiliki rasa estetika bisa menghargainya. Itulah alasan mengapa inner circle menggunakan tempat tinggalnya sebagai tempat pertemuan setiap kali mereka memiliki sesuatu untuk didiskusikan.

Setelah mencapai gerbang, salah satu undead di bawah Krunui muncul dan menuntun Banejieri ke dalam kastil.

Setelah dibawa ke sebuah ruangan, ia melihat bahwa semua orang dari inner circle kecuali Grazn sudah hadir.

"-Maaf atas keterlambatanku."

"Kerja bagus berurusan dengan {That One}."

Orang yang berbicara adalah penguasa kastil, Krunui.

Fiturnya yang paling mencolok adalah kulitnya yang tampak sangat pucat. Dia bukanlah undead alami, tetapi mantan manusia yang mengubah dirinya sendiri menjadi undead menggunakan sihir. Mungkin itulah kenapa mereka bisa melihat jejak-jejak dari masa lalunya dalam obsesinya dengan mengelilingi dirinya sendiri dengan benda-benda bagus. Sementara yang lain selalu mengenakan pakaian yang sama - benda-benda sihir dengan jumlah kekuatan sihir yang berlebihan - dia sendiri mengenakan pakaian tanpa noda yang berbeda setiap kali, tetapi pakaiannya tidak memiliki kekuatan sihir apapun.

Bagi anggota lain, pakaian adalah sesuatu yang digunakan untuk memperkuat diri mereka sendiri, tetapi bagi Krunui, mereka adalah sesuatu untuk menghiasi dirinya sendiri.

"Aku ingin menunggu Grazn sebelum kita mulai. Kalian tidak keberatan kan?"

Banejieri bertanya pada rekan-rekannya sambil mengambil tempat duduk di salah satu sofa di ruangan itu. Tidak ada yang keberatan.

Apa yang akan segera terjadi adalah sesuatu yang telah mereka ulangi berkali-kali sebelumnya, sebuah diskusi tentang persiapan pemberontakan melawan {That One}.

Pertama-tama, mereka hanya menerima {That One} karena {That One} sangat berkuasa.

{That One} mungkin mengetahui Corpus of the Abyss dari beberapa anggota lingkaran luar. Suatu hari, tiba-tiba orang itu muncul di hadapan mereka dan menunjukkan kekuatannya.

Banejieri dan yang lainnya berlutut pada {That One} karena mereka pikir {That One} akan bertindak sebagai pencegah terhadap makhluk terkuat di dunia ini. Mereka tentu saja tidak melakukannya untuk memperluas organisasi mereka.

Tapi {That One} itu adalah jenis pemimpin yang paling buruk.

Pertama-tama, Corpus of the Abyss tidak didirikan untuk menciptakan gangguan di tengah benua. Mereka akan merasa terganggu jika {That One} mengira mereka hanyalah kekuatan yang bisa dipinjamkan untuk beberapa perjanjian yang {That One} miliki.

Jadi mereka memutuskan untuk menyiapkan pencegah baru terhadap {That One}. Ini adalah konsensus umum dari semua orang di inner circle yang paling sering bertemu dengan {That One}.

Biasanya semakin banyak anggota yang dimasukkan dalam rencana, semakin tinggi kemungkinan pengkhianatan. Jika tidak ada yang mengkhianati mereka, maka itu akan menjadi demonstrasi kurangnya kesetiaan mereka terhadap {That One}.

Dan setidaknya untuk saat ini, belum ada yang mengkhianati mereka. Fakta bahwa Banejieri dan yang lainnya masih hidup adalah buktinya.

Semua orang di sini pasti sudah hancur jika mereka dikhianati. {That One} hanya memerintah organisasi secara egois dan mengambil penelitian Banejieri dan yang lainnya untuk memperkuat dirinya sendiri. {That One} tidak lebih dari parasit yang memakan mereka. Meski begitu, {That One} tidak akan pernah berpikir untuk mentolerir tindakan klandestin mereka hanya karena mereka berguna bagi {That One}.

Tanpa keraguan, {That One} akan mengambil tindakan untuk memusnahkan Banejieri dan konspirator lainnya jika pernah meragukan mereka.

{That One} tidak memiliki kelonggaran atau keterbukaan pikiran yang seharusnya dimiliki oleh seorang penguasa. {That One} terlalu waspada tentang segala sesuatu.

Oleh karena itu, fakta bahwa mereka sampai saat ini masih bisa melakukan pertemuan berarti {That One} belum menyadari gerakan mereka.

Untungnya, {That One} tidak memiliki kemampuan untuk mendominasi mayat hidup. 

(T/N: 欠けている bisa diartikan sebagai tidak pandai dalam sesuatu atau tidak adanya kemampuan sama sekali).

Mempertimbangkan perbedaan kekuatan mereka, {That One} bisa dengan mudah mengendalikan Banejieri dan yang lainnya jika {That One} berspesialisasi dalam bidang ini. 

{Jangan pikir kau bisa terus mengeksploitasi kami selamanya!}

Banejieri berteriak dalam hati dan menghapus ketakutannya kepada {That One} yang baru saja dia temui dari pikirannya.


--------
Komoe Note:

Volume 15 kelar !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Btw Hitori udah dapet vol 16 fisiknya, tinggal nunggu doi nerjemah

--------


PREVIOUS | INDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ya~


Peringatan: Novel ini versi bajakan !!! Author ngambek, auto delete!! Belilah Novel aslinya jika sudah tersedia!!

18 comments:

  1. Love youu min ❤️❤️❤️ Semangka!!!!!

    ReplyDelete
  2. Gak sabar buat next volume

    ReplyDelete
  3. Kok rasanya volume ini dikit bener dah, ainz dan mare belum datang sebagai tamu di desa dark elf, gk seperti biasanya, volume ini bersambung, biasanya 1 volume 1 penaklukan wkwkw, yahh kita reader bajakan, bersukur aja, btw thankyou min

    ReplyDelete
  4. Yahh.. kelar juga... Tinggal nunggu vol 16nya..

    ReplyDelete
  5. Mantap, makasii miin. Aku komen di update chapter terakhir aja yaaa 👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  6. Terima kasih min atas kerja kerasnya di volume 15 ini, ditunggu volume 16nya kalo udh ada 😁

    ReplyDelete
  7. Makasih min!!!! Tetap semangat
    That one ini kayaknya player yg datang duluan sebelum ainz

    ReplyDelete
  8. Makasih buat semua admin! Malam ini tidur saya nyenyak :D

    ReplyDelete
  9. di prank admin, udah aja seneng volume 16 ada part 1 nya, ehh taunya zonk :")

    ReplyDelete
  10. Lebih ke pribumi kayaknya seprti zessi & platinum dragonlord, yg pernah baca ln sampingan yg membahas si anak fampire pasti tau kelom lich yg pernah memimpin kahancuran landfall

    ReplyDelete
  11. Musuh baru lg kah. . That one
    Musuh manusia nya banyak. .bnyak lich nya yg lv tinggi. .tpi manusia nya pd gak tau keberadaanya. .

    ReplyDelete
  12. Ntah kenapa feeling gue that one itu si demiurge sih

    ReplyDelete
  13. Love you min. Nunggu vol 16 lagi. Btw Vol 15 kok kek ngegantung gitu ya? Mungkin emang dari sananya kali?

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon