April 20, 2020

OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Chapter 3 - Part 1

Translator: Sai Kuze

Chapter 3 - Raja Terakhir


OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Chapter 3 - Part 1


          Sejumlah besar dokumen dikumpulkan di ruang kerja ini bersama dengan beberapa pejabat urusan internal. Ekspresi mereka sulit digambarkan, alasannya karena meningkatnya beban kerja mereka telah mengambil banyak korban. Alasan lain untuk ini yaitu tekanan yang mereka rasakan dari pengetahuan mereka mengenai kondisi Kingdom yang berbahaya.

Zanac meremas tangan kanannya yang telah menandatangani begitu banyak dokumen sehingga mulai terasa sakit dan menggerakkan bahunya berputar-putar. Dia bisa mendengar tubuhnya berderit ketika dirinya melakukan itu.


Kelihatannya kondisi tubuhnya, seperti yang lainnya, sangat ingin beristirahat.

Meskipun saat ini dia ingin istirahat, jumlah pekerjaan yang dikirimkan ke ruang kerja ini sayangnya terus meningkat.

Karena itu masalahnya, dia harus meminta lebih banyak bantuan untuk berurusan dengan ini atau membagikan pekerjaannya kepada yang lain. Sayangnya, tidak ada orang di sana yang bisa didelegasikan oleh Zanac untuk pekerjaannya. Jika ada yang mengambil alih beban kerja Zanac, itu haruslah anggota keluarga kerajaan lainnya.

Zanac memiliki alasan sendiri untuk tidak meminta bantuan dari ayahnya atau Renner.

Kebenarannya adalah, dia memiliki akses yang bisa dimintai bantuan tetapi tidak bisa memintanya.

Zanac mengangkat penanya lagi, memindai dokumen yang diletakkan di depannya, dan menandatangani dan mencapnya.

Setelah mengulangi rutinitas yang sama untuk kedelapan kalinya, terdengar ketukan di pintu.

Desahan bisa terdengar dari beberapa pejabat. Mungkin ini merupakan pengiriman dokumen lain yang lebih banyak lagi.

Salah satu petugas, yang napasnya berat terdengar tidak wajar seperti pekikan babi, berdiri dan berjalan menuju pintu dengan kecepatan setara siput. Gerakannya sangat lamban sehingga seolah-olah dirinya mempercayai jika semakin lambat dia bergerak, semakin sedikit yang harus dia kerjakan.

Seorang knight berdiri di luar pintu.


"Saya benar-benar minta maaf karena mengganggu kalian di masa sibuk ini, tetapi Renner-sama ingin berbicara dengan Yang Mulia."


Bukan itu yang dia harapkan, tetapi itu masih masalah yang sama merepotkannya.


“Aku sibuk, jadi tidak bisa. Jika dia ingin mengatakan sesuatu, katakan padanya untuk berbicara denganku saat makan malam.”


Sejak saudaranya hilang, Zanac dan keluarganya telah berusaha untuk makan bersama sebanyak mungkin. Beberapa hari terakhir ini merupakan pengecualian, mungkin Renner beberapa hari ini telah makan sendirian.

Dia tidak mungkin merasa kesepian. Di saat-saat ketika ada kekurangan pelayan, dia akan makan malam dengan Climb dan Brain sebagai gantinya. Dia mungkin lebih bahagia saat ini daripada sebelumnya, mungkin lebih bahagia daripada Zanac atau ayah mereka.


"Baik, Yang Mulia."


Knight menutup pintu dan pergi, tetapi Zanac mengetahui Renner benar-benar tidak akan menerima alasan itu.

Zanac berhenti menulis dan memerintahkan pejabat yang akan berjalan kembali ke posnya untuk tetap di tempatnya.

Setelah sekitar satu menit berlalu, pintu itu diketuk lagi dan knight yang sama ada di belakangnya dengan pesan yang sama persis seperti sebelumnya.


"Saya sangat menyesal, Yang Mulia. Sang putri, berkata... Jika anda tidak menginginkan dirinya menyebarkan desas-desus yang mungkin benar atau mungkin tidak benar, segera menemui dirinya."


Apakah dia serius menggunakan ancaman? Zanac tersenyum masam. Meskipun dia tidak mempercayai saudara perempuannya benar-benar akan melakukan apa yang dikatakannya, jika saudarinya sampai mengancamnya, dirinya mungkin harus mendengarkan apa yang harus dikatakannya. Jika desas-desus benar-benar tersebar, tidak diragukan lagi beban kerjanya akan semakin meningkat.

Dia hanya harus bertindak seolah-olah dia dipaksa melawan kehendaknya.


"Aku paham, biarkan dirinya masuk namun hanya Renner seorang. Dua orang sisanya, biarkan mereka menunggu di ruangan sebelah.”

"Baik, Yang Mulia."


Dari respon cepat knight, Zanac bisa mengatakan ramalannya benar, mereka berdua telah mengikutinya.

Brain merupakan warrior terbaik Kingdom, tak tertandingi dalam kekuatannya. Climb juga jauh lebih kuat dari seorang warrior biasa. Memiliki keduanya berada di dalam istana sepanjang hari dan menjadi pengawal Renner terasa seperti membuang-buang bakat.

Keduanya tidak dipekerjakan langsung oleh istana tetapi dibayar dengan uang saku Renner dan dengan demikian merupakan bawahan langsungnya. Zanac tidak mengatakan tentang tugas mereka.

Setelah knight itu menutup pintu, Zanac menoleh ke para pejabat yang masih bekerja keras di ruangan itu dan berkata,


“Kalian semua, saudara perempuanku akan segera tiba, karena itu kalian tahu kan apa yang ku maksud? Bersukacitalah, karena kalian semua boleh istirahat. Tiga jam mulai dari sekarang. Beristirahat dan bugarkan kembali diri kalian."


Para petugas memberikan senyum lelah mereka dan berjalan dengan langkah berat seolah-olah mereka adalah zombie.

Putri Renner masuk segera setelah itu. Berbeda dengan pejabat yang baru saja pergi, dia tersenyum cerah.


"Onii-sama, maafkan aku karena berbicara tidak pada giliranku, tetapi para pejabat urusan internal bisa jauh lebih efisien jika dirimu membiarkan mereka beristirahat dengan nyenyak. Seseorang cenderung membuat lebih banyak kesalahan ketika mereka lelah. Omong-omong, onii-sama baik-baik saja?”


Zanac menggosok dagunya yang tertutup janggut. Dia telah bekerja dalam jumlah waktu yang sama dengan para pejabat itu sehingga dia secara alami kelihatan lelah seperti mereka. Dia memang ingin beristirahat, tetapi sebagai atasan, terlalu banyak hal bergantung padanya.


"Jujur aku pikir kita harus mempekerjakan seseorang yang bisa memalsukan tanda tanganku."

"Ada seseorang yang bisa memalsukan tanda tangan ayah, haruskah aku menjemputnya?"


Renner menatap Zanac dalam diam. Dia tahu apa yang dimaksud pertanyaannya, tetapi lebih baik memeriksa untuk memastikan.


"-apa maksudmu?"

"Apakah ayah kita masih sehat?"


Zanac tersenyum masam.


"Oy oy ... kau pikir aku akan merencanakan untuk membunuh ayah kita? Dalam situasi saat ini ...? Ayah sedang tidak enak badan, dia beristirahat di ruangannya. Aku ragu dia bisa beristirahat dengan nyenyak jika dirinya diingatkan mengenai tugasnya sebagai raja. Itulah sebabnya kau, sebagai putrinya, tidak boleh bertemu dengannya untuk saat ini. Maaf~”

Senyum Renner cocok dengan senyumnya. Setelah melihat itu, dia tahu saudarinya mengerti semuanya.


“Onii-sama, di antara kita, tidak perlu berbohong. Onii-sama, tanpa tentara Marquis Raeven, sudah cukup untuk menempatkan ayah kita di bawah pengawasan. Para menteri urusan dalam negeri dan militer pasti sudah bergabung dengan pihak onii-sama ... Memangnya ayah mau merencanakan apa lagi?”

"Dia masih ingin membicarakannya dengan Sorcerous Kingdom."


Karena itu, Zanac harus bertindak sebagai pengganti Raja dan mengurus segala hal lain sebaik mungkin.

Karena dia telah mengurung ayahnya, dia harus mengambil semua masalah ini ke tangannya sendiri. Jika dia masih meminta bantuan dari ayahnya mengingat keadaan ini, dia benar-benar akan menjadi seseorang yang paling menyedihkan.


"Mmmm ... Tetap saja, aku mengerti cara berpikir ayah. Lagipula, dia telah menyaksikan 200.000 orang secara langsung di musnahkan di medan perang..."


Ditambah lagi, dia telah kehilangan Gazef Stronoff dan putranya sendiri. Zanac tidak menyuarakan pikiran itu tetapi hanya menggerutu dalam hatinya.


"Bukannya aku tidak bisa menghubungkan keinginannya untuk menyelesaikan ini melalui diplomasi, untuk mengurangi jumlah korban hingga serendah mungkin, tetapi segalanya telah berkembang ke tahap di mana resolusi melalui diplomasi tidak lagi dimungkinkan."


Zanac mengeluarkan selembar kertas besar dan membentangkannya di atas meja.

Itu bukan potongan kertas biasa, tetapi selembar kertas putih dan tipis yang mewah. Di atasnya ada peta lengkap Kingdom yang dibuat menggunakan mantra [ Copy ].


"Lihat. Ini merupakan kota-kota di Kingdom yang telah ditaklukkan oleh Sorcerer King.”


Banyak tanda 'X' menghiasi sisi utara dan timur Kingdom, lebih dari setengah total jumlah kota ditandai. Seseorang yang berpengalaman dalam kartografi mampu mengetahui dari ukuran kota-kota itu saja, mereka merupakan tempat tinggal sejumlah besar penduduk. Mereka yang cukup pintar seharusnya menyadari jika peta ini memasukkan desa, jumlah 'X' akan jauh lebih banyak.

Zanac menelusuri jejak di peta dengan jari-jarinya.


"Meskipun Sorcerous Kingdom kelihatannya belum bergerak sejak perang dimulai, mereka sebenarnya telah menyerang utara."


Renner menatap jari Zanac yang berhenti ditanda sebuah kerajaan.


"Untuk memberi tekanan pada tetangga kita seperti Council State, untuk mencegah bala bantuan dikirim ke sini kan?"

"Itu benar. Kita mengira mereka tidak bergerak sama sekali dan deklarasi perang hanyalah ancaman kosong. Sementara ayah kita yang naif mencoba bernegosiasi dengan mereka, banyak hal telah berkembang ke tahap ini. Kota-kota hancur dan orang-orang kita dibantai secara massal.”


Zanac menggertakkan giginya dan mengeluarkan suara hingga terdengar.


"... Kebiadaban seperti itu. Benar-benar tak termaafkan."


Mereka yang bisa mentolerir perlakuan semacam ini tidak layak disebut keluarga kerajaan.


“Jadi Sorcerous Kingdom tidak memiliki keinginan untuk berkomunikasi dengan kita. Tentunya mereka merencanakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya? Benarkan?"

"Kau benar, apa yang akan terjadi selanjutnya - mungkin tindakan agresi yang lebih terbuka."


Zanac mengangguk.

Itulah sebabnya dia sibuk merumuskan strategi untuk mengirim senjata ke setiap bangsawan di kerajaan ini.


“Katakan padaku, wahai saudariku, tolong gunakan pikiranmu yang cemerlang itu. Mengapa kita tidak menyadari invasi Sorcerous Kingdom? Mengapa kita tidak menerima informasi penting mengenai invasi sebelum kota utara E-Naüru menangkis serangan musuh?”


Ketika Sorcerous Kingdom mengepung sebuah kota, ada yang mengatakan tidak ada satu jiwa pun yang selamat dari pembantaian yang terjadi. Namun, untuk memastikan tidak ada kebocoran yang terjadi merupakan suatu prestasi yang sangat mustahil. Bagaimanapun, para pedagang dan pelancong masih berlalu-lalang bahkan selama masa perang.

Apa yang telah mereka lakukan untuk menutup mulut semua orang?

Apakah itu semacam mantra Sorcerer King?


“Onii-sama juga bisa mencium aroma itu kan? Sorcerous Kingdom telah mengunci seluruh sumber informasi kita.”

"Ah ... jadi kau juga berpikir begitu. Maka jika itu masalahnya, tanda 'X' ini mungkin juga tidak benar.”

“Jika ini bukan sesuatu yang dilakukan Sorcerous Kingdom, segalanya akan lebih mudah dijelaskan. Disisi kita mungkin ada seorang pengkhianat."


Kemungkinan utamanya adalah beberapa pejabat urusan internal telah mengkhianati mereka dan melaporkan informasi palsu. Kemungkinan lain yaitu beberapa bangsawan Kingdom telah berpindah haluan menuju sisi Sorcerous Kingdom dan mengirimkan laporan palsu.

Jari Zanac terus menelusuri garis-garis pada peta. Dia merenung, bangsawan mana yang bisa memanipulasi sejumlah besar informasi palsu.

Jari Zanac berhenti di sebuah kota dan dia memindahkannya ke samping untuk tidak memblokirnya.


"... Oh saudariku, pasti kau sudah menemukan jawabannya, bangsawan mana yang telah mengkhianati kita?"

"Tidak bisakah itu kemungkinan lain?"


Renner bisa sepenuhnya menyadari apa yang diharapkan Zanac. Meskipun di masa lalu dia mendapati kecerdasan adik perempuannya mengganggu, dia merasa lebih bisa diandalkan saat ini daripada yang lainnya.


“... Aku bisa menghitung di satu sisi jumlah orang yang akan memiliki kendali informasi sebanyak ini yang mengalir ke ibukota. Menteri urusan militer misalnya, tetapi dia bahkan tidak bisa mengendalikan arus pedagang dan pelancong yang keluar masuk ibukota. Mustahil bagi siapa pun di ibu kota yang memiliki kemampuan untuk mengunci informasi kita seperti itu.”

"Jika dirimu mengerti ini, pasti onii-sama sudah memikirkan jawabannya... Yaitu Marquis Raeven."

"-Sungguh? Mustahil."



----------------------


Mini-FAQ
T: Nyampe mana?
A: 299/568


Jika ada kalimat/kata/idiom yang salah di terjemah atau kurang enak dibaca, beritahu kami di kolom komentar, dilarang copas dalam bentuk apapun macam-macam kuhajar kau.


PREVIOUS | INDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ini



Peringatan: Novel ini versi bajakan !!! Author ngambek, auto delete!! Belilah Novel aslinya jika sudah tersedia!!

147 comments:

  1. Wuihhh.... mantap minn sankyu tetep semangat ngegarapnya minn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan seperti perkiraan gue marquis reaven dah direkrut sejak lama.

      Delete
  2. semangat terus min ^ω^

    ReplyDelete
  3. Min ini update nya berapa hari sekali

    ReplyDelete
  4. Mending nih transletnya. Ud pake profreader ya min?

    ReplyDelete
  5. Sankyu min,, semangat

    ReplyDelete
  6. Kasian kingdom, ada penghianat paling berbahaya yang tidak diketahui kingdom sampai akhir. #renner

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. WKWKWK Ngomongin ada pengkhianat, nuduh orang, eh yg khianat dia sendiri wkokwokwo Best emang Renner

    ReplyDelete
  9. Omong2 si reiner di chapter ini pas dah jdi imp apa blom?

    ReplyDelete
  10. Hadir mimin... sasuga mimin 🥰🥰🥰🤣 🤣🤣

    ReplyDelete
  11. Ranner ini entah bagaimana kesannya agak aneh, terus nanti gabung di nazarik juga agak terasa aneh, pokoknya begutulah , semangats

    ReplyDelete
  12. Semangat min! semoga kesehatan menyertai selalu 👍

    ReplyDelete
  13. Tq min keep going you work

    ReplyDelete
  14. makasih ..
    para pembaca gratiser ini sangat terbantu dengan nya ..

    ReplyDelete
  15. Panjang pendek gpp
    Bersyukur udh ada yg bikin,
    Semangat min, trusss

    ReplyDelete
  16. Mantaapp Miinn. Semangaatt. Sangat mengisi waktu luang disaat lockdown gini :) (y)

    ReplyDelete
  17. Tetap semangat min, lanjut.. ��

    ReplyDelete
  18. Percaya ga percaya, renner yg berkhianat. Itu zanac diadu domba sama reaven

    ReplyDelete
  19. lagi lagi lagi lagi .... mottototototototottototototototototo.....

    ReplyDelete
  20. lanjut lah sampe selesai, semangat min

    ReplyDelete
  21. Mau nyari penghianat ke ujung pulok juga gak bakal ketemu,orang penghianat nya dia wkkw

    ReplyDelete
  22. Jir gua pengen cepet liat muka azuth lawan albeldo jijik gua liat azuth

    ReplyDelete
  23. Kau pembohong kau pembohong

    ReplyDelete
  24. anjir makin seru nih,perkembangan ceritanya. UP TERUS MIN👏

    ReplyDelete
  25. best girl si renner emng,ahli memanipulasi orang2 kingdom

    ReplyDelete
  26. Tolong jangan pergi ke sorceres kingdom , sayang nyawa please

    ReplyDelete
  27. Check ke 135795248 kali ny hari ini

    ReplyDelete
  28. semangat terus min.. up up up..renner ur dabest.. ga sabar chapt lawan armor ><

    ReplyDelete
  29. Makasih min. Di tunggu kelanjutannya min

    ReplyDelete
  30. Lah Pelakunya ada depan matalu si puti Reiner wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  31. :-# Gate] akhirnya slesai juga bacanya X-) seperti yg diharapakan admin-sama TLnya luar biasa nikmat seperti madu :p tapi, aku harap menulisnya jangan buru-buru agar gk ada kata-kata yg ambigu

    "Sungguh? Mustahil"

    Bukankah Mas-reaven mati dinjak-injak kambing imut knp dia msih hidup?
    Jika dia msih hidup dmn dia?

    Dia sedang bicara denganmu

    Eh, apa maksudmu?

    Kena..deh :>) fufufu aku bercanda oni-sama

    Hah..! Dasar kamu saudari moster

    ReplyDelete
  32. Marquis raven? Oh yeah!

    ReplyDelete
  33. Semangat sayang, jaga kesehatan apalagi dimusim wabah seperti ini...

    ReplyDelete
  34. Semangat min. Part selanjutnya kapan min.. 🤞lopyuuu~~~

    ReplyDelete
  35. Oiya marquis reaven kan menghilang dari pertarungan di katze, apa kenapa nih wkwk

    ReplyDelete
  36. Mantull,,,lanjut terus.

    ReplyDelete
  37. Lanjutkan dong min ...

    ReplyDelete
  38. Tolong berikan aku jawaban🙏
    ini rilis nya brpa hari skali?

    ReplyDelete
  39. Sangar coeg, udah di serang ama nazarik,di acak2 dari dalem ama renner,gw penasaran itu cowok yg di poster siapa,yg berhadapan ama blue rose?? Semangat min njutkan ty

    ReplyDelete
  40. Buset kesurupan nungguin update ny😭😭😭

    ReplyDelete
  41. Sejak rilis tiap hari ane cek pagi, siang, malam .

    ReplyDelete
  42. yang diposter itu bluros sama reddrop kah?

    ReplyDelete
  43. Bgi yg kgak tau itu cwok yg pkek item armor gundam yg d jlasin ainz-sama

    ReplyDelete
  44. Min udh 4 hari loh... Kok blm update juga? Di tungguin nih sama para readers

    ReplyDelete
  45. Udah setengah cerita aja, mantap

    ReplyDelete
  46. yg ke sekian kaliny ge mantengin nih web tpi tombol nextny blom muncul

    ReplyDelete
  47. Mantap min, lanjut ga sabar nih nunggu 3 thn buat vol 14

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Aing sejam sekali kemari dr hari Selasa nungguin part 2 g keluar2 😂

    ReplyDelete
  50. Kemungkinan besok baru rilis, karena saya nerjemah dari garapan inggris Hitori

    ReplyDelete
  51. Hanya part 2 atau lgsg ampe tamat min😄

    ReplyDelete
  52. adminnya mungkin dikarantina, gak up up udah 5 hari

    ReplyDelete
  53. Jangan asal percaya sama comment org. Fan-translator Hitori masih blm update versi eng yg terbaru, jadi wajar kalau indonya juga blm update.

    Rata-rata tl di indo tu eng-ind, bukan jap-ind langsung.

    Jadi mohon bersabar ya semuanya.

    ReplyDelete
  54. Lagipula kalau komoe hiatus ya dikasi kabar di bawah ↓

    ReplyDelete
  55. ;-(;-( menanti updetan kaya menanti lebaran, Terasa lama tapi memang lama, lampaui batas min, Hajar troooz.

    ReplyDelete
  56. (m)(m)(m) jangan menghapus jejakmu min. Lanjut ,Klian luar biasa x-)

    ReplyDelete
  57. Renner mulus sekali cara main nya

    ReplyDelete
  58. Sayang bet gk update2 lgi

    ReplyDelete
  59. :-b:-b:-b:-? Udah ane comment, g bangun2,hihi (m)

    ReplyDelete
  60. MANA ADA GUE HIATUS !!!

    Inggrisnya aja belum keluar, kalo lu ada RAWnya sini kasih ke w

    ReplyDelete
  61. Sabar bro sabar,tungguin aja ya,jgn pd ribut

    ReplyDelete
  62. Hihi Adminnya Merajuk, (h)(h) :-s

    ReplyDelete
  63. jepangnya atau Inggris nya tak bantu nyariin klo gitu. .. tak kira uda punya lengkap min

    ReplyDelete
  64. Lanjutannya mana? Belum rilis? Padahal udah banyak komen, apa komentar kita tidak penting? ��

    ReplyDelete
  65. Yang punya raw-nya kasih deh, biar adminnya ga ngprank truz(p)

    ReplyDelete
  66. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  67. Kemungkinan mamang Hitori nya masih sibuk guys belom ada waktu buat ngetranslate, jadi jgn pada nyalahin adminnya (udah gratisan ngeyel pula). Gua juga udah buru2 pengen baca tapi ya mau gmn, kalo dari sono nya belom rilis adminnya juga belom bisa update.

    ReplyDelete
  68. Bro yg english nya dah keluar!!!....
    https://0bin.net/paste/CBiNxhGT3hY3QrXd#rmKfb3bZuKUuNDbnIvL-cj8KoNWYIEihrx3TeTtaQKO

    ReplyDelete
  69. Satoru makin brutal dan sadis.. sifat manusianya kemungkinan hampir hilang 🤔

    ReplyDelete
  70. Nazarick tidak memasukan manusia, kecuali Renner :V

    ReplyDelete
  71. Mantap min translatenya mudah dipahami dan ada keterangan translatornya juga mudah dipahami

    ReplyDelete
  72. Wkwkwk, penghianat ngomong penghianat

    ReplyDelete
  73. Orang goblok di Kingdom, Philip tambah ramposa 3. Naif amat jd pimpinan. Ampas

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon