May 21, 2020

The Strongest Dull Prince Battle for the Throne Bahasa Indonesia Chapter 1

Translator: Sai Kuze

Chapter 1 - Manuver Rahasia Dimulai


The Strongest Dull Prince Battle for the Throne Bahasa Indonesia Prolog


"Bagaimana kalau kita memulainya dengan mengungkapkan identitas sejati petualang peringkat SS Silver?"

"Ditolak."


Setelah aku kembali ke ruanganku, aku berkonsultasi dengan Sebas mengenai tindakan kami kedepannya.

Satu-satunya orang yang mengetahui bahwa aku Silver yaitu Sebas. Tentu saja, ada manfaat untuk mengungkapkan identitaku. Namun, ada juga kerugiannya.


“Kakek buyutku mengabdikan dirinya mempelajari sihir kuno dan itu merusaknya. Sejak saat itu, sihir kuno telah menjadi tabu di antara keluarga kekaisaran. Sihir yang aku gunakan juga sihir kuno. Akan sangat buruk jika aku mengungkapkan diriku menggunakan sihir seperti itu sementara saudara kembarku sedang mengincar tahta."



“Namun, Silver memiliki ketenaran dan rekam jejaknya sendiri. Ada yang bilang sosoknya merupakan petualang terbaik dalam sejarah kekaisaran. Bukankah itu akan bermanfaat bagi Pangeran Leonard?"

“Masih terlalu cepat. Jika tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, maka kita akan menggunakannya sebagai pilihan terakhir. Selama Leo mengincar tahta, lebih nyaman bagiku tetap menjadi pangeran tak kompeten untuk sementara waktu.”

"Namun...."

"Lebih mudah bagiku seperti itu."

“…… Jika itu keputusan anda maka saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi. Namun, apa yang anda rencanakan? Hanya ada sedikit langkah yang bisa anda mainkan, jika tidak mengungkapkan identitas anda kan?”

"Sebas. Apakah ada keluarga Duke yang belum berpartisipasi dalam perang suksesi ini?"

"Ada satu. Hanya ada satu keluarga  Duke yang belum berpartisipasi dalam pertempuran."

"Yang mana?"

"Itu adalah Keluarga Kleinert."


Cukup bergengsi ya.

Keluarga Duke merupakan saudara sedarah keluarga kekaisaran. Ini adalah status yang diberikan kepada saudara-saudara kaisar yang dinilai sangat tinggi tetapi tidak menjadi kaisar. Ada orang-orang yang diberi status seperti itu dengan meninggalkan pencapaian besar tetapi pada saat itu mereka akan diberikan anggota keluarga kekaisaran untuk dijadikan pasangan mereka sehingga tidak ada masalah untuk menganggap mereka sebagai kerabat keluarga kekaisaran.

Untuk Keluarga Duke seperti itu, pertempuran perebutan takhta merupakan peristiwa penting.

Jika kau sungguh-sungguh mendukung kaisar berikutnya, kau akan dapat menikmati hadiah besar. Itu sebabnya setiap Keluarga Duke akan memiliki ikatan dekat dengan calon kandidat kaisar. Tidak melakukan hal seperti itu berarti mereka sedang menangani masalah yang lebih besar.


"Kenyataan jika mereka masih belum berpartisipasi pada saat ini akan menyiratkan bahwa mereka memiliki sesuatu yang perlu dikhawatirkan ya?"

“Itu seperti yang anda katakan. Kelihatannya ada monster mengerikan yang mengamuk di wilayah mereka, mereka telah meminta bantuan para petualang tetapi sepertinya mereka masih tidak memiliki petunjuk mengenai bagaimana menyelesaikan situasinya.”


Serikat petualang memiliki cabang di seluruh benua.

Ada banyak cabang mereka di kekaisaran juga tetapi kemampuan para petualang bervariasi dari cabang ke cabang.

Untuk guild petualang di dalam kekaisaran, selain dari cabang ibukota kekaisaran, tingkatan cabang lainnya tidak terlalu tinggi. Mengecualikan diriku dari cabang ibukota kekaisaran, levelnya hanya akan sedikit lebih tinggi dari yang lain.

Alasannya adalah hanya beberapa monster yang muncul di dalam kekaisaran. Ini merupakan hal bagus mengenai kekaisaran yang diluputi kedamaian tetapi kurangnya monster juga mengartikan kurangnya permintaan. Petualang kuat akan pergi ke tempat dengan lebih banyak monster untuk diburu.

Karena itu, kekaisaran cenderung membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalah begitu monster mulai terlibat. Bagaimanapun, membutuhkan uang untuk membawa para petualang dari luar.


"Haruskah aku membantu mereka?"

"Saya pikir itu ide yang bagus tetapi bagaimana anda membangun hubungan antara Silver dan Pangeran Leonard?"

“Tidak apa-apa jika aku hanya mengatakan kalau diriku dikirim atas permintaan Leo. Aku akan menjelaskan detailnya kepada Leo nanti jadi tak masalah.”

"Mereka akan lebih waspada terhadap Pangeran Leonard jika beliau bisa memerintahkan petualang peringkat SS yang tidak pernah beranjak dari ibukota kekaisaran seperti Silver. Jika itu yang terjadi maka mereka akan dapat menyimpulkan koneksi antara Pangeran Arnold dan Silver kan?”

"Tidak apa-apa jika mereka mulai mewaspadai dirinya. Jika mereka berpikir Leo memiliki hubungan dengan Silver, mereka tidak dapat dengan mudah bergerak melawannya. Identitas Silver juga tidak masalah. Tak masalah selama aku berhati-hati.”

"Saya tidak akan menghentikan anda jika anda sudah seyakin itu. Namun, perlu diketahui jika pengungkapan jauh berbeda dari penemuan."

"Aku tahu. Jadi, bagaimana kalau aku mengunjungi Duke Kleinert sekarang.”


Setelah mengatakannya, aku merubah penampilanku menjadi Silver seperti biasanya dan meminta Sebas untuk mengurus hal-hal di sini sembari mempersiapkan sihir transfer.
(TLer: 転移魔法 disebutnya bukan sihir teleport yak.)

Itu merupakan sihir yang ditinggalkan dari peradaban kuno. Sesuatu yang disebut sihir kuno adalah sihir yang lebih sulit ditangani dan memiliki lebih banyak karakteristik daripada sihir masa kini. Namun, efeknya juga sangat besar.

Sihir transferku dapat mencapai hampir keseluruhan kekaisaran. Jadi bagiku, kekaisaran seperti taman bermainku. Aku bisa pergi ke mana pun yang aku mau, kapan pun aku mau. Sebagai gantinya, ini membutuhkan sangat banyak kekuatan sihir dari penggunanya tetapi aku tidak punya pilihan selain masa bodo dengan kelemahan seperti itu.

Ketika aku sedang mempersiapkan sihir yang hebat itu, Sebas memberi aku nasihat.


“Ngomong-ngomong, putri dari Duke Kleinert merupakan [ BLAUE MÖWE ]. Kecantikannya tiada tara. Harap berhati-hati untuk tidak membiarkan diri anda terganggu oleh kecantikannya dan melupakan tujuan anda.”
(TLer: bahasa jerman artinya camar biru)

"Sebas. Aku selalu memikirkan hal ini tetapi kau benar-benar tidak bisa tenang jika kau tidak menceramahiku ya?”

"Lagipula itu adalah tugasku."

"Haa ..... Aku akan menyerahkan sisanya padamu."

"Sesuai keinginan anda."


Setelah aku menyelesaikan sihir transfer, aku segera melakukan transfer dari ibukota kekaisaran menuju wilayah kekuasaan Kleinert yang normalnya setidaknya membutuhkan lima hari untuk kesana.



______________________________________________________



Wilayah Kekuasaan Kleinert merupakan wilayah luas yang terletak di sisi barat kekaisaran. Tujuan transferku adalah [ Ibukota ] Kleinert di bagian tengah wilayah sang penguasa tinggal dan segera mengunjungi mansion Duke.

Namun.


"Aku adalah petualang peringkat SS, Silver. Aku ingin bertemu dengan Duke."

"Kau? Silver? Jangan bercanda. Jika petualang hebat seperti itu akan datang mengunjungi kami maka Serikat Petualang akan menghubungi kami beberapa hari sebelumnya. Tak usah bersandiwara dan lekas pulang sana."


Itulah yang dikatakan penjaga gerbang berambut pirang.

Pikiran untuk memanggangnya sampai matang muncul di benakku sejenak, tetapi itu akan mengacaukan tujuan kunjunganku.

Menekan kekesalanku, aku mengeluarkan kartu petualang yang dapat berfungsi untuk mengidentifikasi identitasku.

Apa yang tertulis di sana adalah nama petualang, pangkat dan informasi lainnya. Kartu-kartu ini dibuat menggunakan teknik rahasia serikat sehingga tidak mungkin memalsukannya.

Jika aku tunjukkan ini padanya.


“Kau tak perlu menunjukkan kartumu padaku. Pulanglah! Aku sibuk!"

"Ap-!?"


Tanpa melihat kartu itu, penjaga gerbang mengusirku.

Sikapnya membuat pipiku keram, tetapi ini juga merupakan kesempatan yang bagus.

Awalnya aku berencana untuk menyelamatkan mereka dan membuat mereka berhutang budi kepada kami tetapi jika ternyata seperti ini maka ada cara yang dapat membuat mereka lebih berhutang budi kepada kami.


"Bahkan ketika aku datang jauh-jauh ke sini karena permintaan khusus Pangeran Leonard... Sepertinya pangeran terlalu baik pada kalian. Ceritakan ini kepada Duke - Kau telah menodai martabatku dan pangeran."

“Kenapa aku harus melakukannya! Pergi saja sana!”


Penjaga gerbang tetap sombong dari awal sampai akhir. Duke Kleinert tentu saja bergengsi tetapi mereka tidak memiliki sejarah yang panjang jika dibandingkan dengan bangsawan lainnya.

Memikirkan seseorang sekasar itu yang menjaga mansion mewah mereka. Kupikir, itu mungkin karena krisis monster yang membuat mereka kekurangan tenaga.

Yah, sebagian besar kesalahan ada pada orang ini, tetapi kesalahan pengikut juga merupakan kesalahan Tuannya. Aku merasa kasihan pada Duke tetapi aku akan membuatnya sedikit panik.

Ketika senyum penuh perhitungan muncul di balik topengku, aku melihat seorang gadis menatapku dari jendela lantai dua mansion itu.

Gadis berambut emas dan bermata biru terlihat sangat cantik bahkan dari kejauhan. Aku ingat sosok itu.

Dua tahun lalu, kaisar memerintahkan para pengrajin negara kami untuk membuat hiasan rambut dalam bentuk burung. Kemudian, ornamen rambut biru indah yang dibuat menjadi bentuk burung camar menarik perhatian kaisar.

Kaisar yang menyukai itu mengatakan jika hanya wanita paling cantik di kekaisaran yang cocok untuk ornamen seperti itu dan mengumpulkan wanita-wanita cantik dari seluruh kekaisaran di ibukota kekaisaran. Meskipun dia baru berusia empat belas tahun pada waktu itu, putri dari Duke Kleinert, Finne von Kleinert terpilih sebagai sosok wanita paling cantik.

Dia diberi ornamen burung camar biru dan disebut [ BLAU MÖWE ] dan menjadi target kekaguman dari para pria di seluruh kekaisaran.

Setelah dua tahun, kecantikannya telah meningkat lebih dari yang aku kira.

Namun.


"Dia memang cantik tetapi dia tidak memikat seperti yang dikatakan Sebas."


Teringat kata-kata Sebas, aku menyesal meninggalkan wilayah kekuasaan duke dan pulang ke ibukota kekaisaran.


"...... Sangat cepat."

“Aku sudah melakukan apa yang aku bisa! Kita akan menuju Wilayah Kekuasaan Kleinert. Bersiaplah."

"... Bukankah anda baru saja kembali dari sana?"

"Tadi itu Silver. Seseorang yang akan pergi berikutnya adalah Pangeran Arnold. Fu, Duke hanya bisa memohon belas kasih kepada Leo sekarang. Sudah dipastikan Duke saat ini akan menjadi sekutu kita."

"Kenapa anda membuat senyum jahat?"


Aku mengabaikan Sebas dan mempersiapkan perjalananku.

Melihatku bersenandung sembari menyiapkan barang bawaanku, Sebas menyerah sambil mendesah dan mulai melakukan persiapan sendiri.

Kemudian kami menaiki kuda ke sana dan tiba di Wilayah Kekuasaan Kleinert lima hari kemudian.



______________________________________________________



Setelah kami memasuki ibukotanya, kami segera menuju mansion Duke, kali ini Duke Kleinert secara pribadi keluar untuk menyambut kami. Itu wajar. Itu sebabnya kami sengaja memberi tahu dirinya mengenai kunjungan kami sebelumnya. Namun, alasan Duke secara pribadi datang untuk menyambutku yaitu karena aku merupakan anggota keluarga kekaisaran.

Duke lainnya tidak akan keluar secara pribadi seperti ini.

Bagaimanapun, aku adalah seorang pangeran dengan reputasi buruk yang tidak bersaing memperebutkan takhta, pangeran tak bernilai yang hanya bersenang-senang dan menyerahkan segalanya kepada saudaranya, pangeran ampas. Aku penasaran mengapa Duke Kleinert keluar untuk menyambutku dengan hormat dan penuh kesopanan.


"Yang Mulia. Sudah lama ya."

“Sudah lama, Duke Kleinert. Seberapa lamanya ya? "

"Sejak kita merayakan ulang tahun anda yang kesepuluh, Yang Mulia."


Seorang pria paruh baya dengan rambut pirang dan kumis yang tertata rapi.

Duke Elmer von Kleinert.

Dia merupakan penguasa yang memerintah wilayahnya selama beberapa dekade sejak dirinya menggantikan Duke sebelumnya di usia muda, kepribadiannya yang lembut diterima dengan baik oleh rakyatnya dan bangsawan lainnya dan merupakan salah satu dari Duke yang dipercayai oleh kaisar saat ini.


"Selama itu ya. Aku jarang keluar dari ibukota. Sepertinya aku menjadi sosok asing bagi para penguasa wilayah lainnya. Aku minta maaf."

“Tak perlu meminta maaf. Itu salah saya karena saya tidak dapat meninggalkan wilayah ini dan menunjukkan wajah saya di ibukota. "


Kami memasuki mansion sembari melakukan percakapan formal.

Banyak pelayan mengikuti kami tetapi hanya Duke, aku dan Sebas yang memasuki ruang tamu.


"Sekarang, Duke. Aku tidak punya banyak waktu maka aku akan terus terang mengenai masalahnya."

"Baik, Yang Mulia. Apa tujuan anda mengunjungi kami kali ini?”

“Kau jahat juga ya untuk menanyakan masalah itu. Tentu saja, kami di sini untuk membahas kompensasi untuk kami."

"Kompensasi?"

“Saudaraku tidak mengharapkan imbalan apa pun, tetapi karena dia terlibat dalam perang suksesi, kami tidak punya waktu mengurusi itu sekarang. Itu sebabnya aku datang ke sini untuk mengingatkanmu. Duke Kleinert, jika kau merasakan sedikit saja rasa terima kasih kepada Leo, aku ingin kau mendukungnya."

“To, Tolong tunggu sebentar. Kenapa saya harus berterimakasih?”

"……Duke. Apakah kau akan berpura-pura tidak mengetahuinya?"


Duke Kleinert yang tidak mengerti situasi membuat ekspresi bingung.

Tidak mungkin pembicaraan kita akan maju. Di antara kami yang mengirim Silver untuk membantunya dan Duke yang bahkan tidak mengetahui mengenai kunjungan Silver. Aku mengetahuinya cukup baik. Aku tahu itu tetapi jika kami memulainya pada halaman yang sama maka situasinya akan menjadi lebih ringan.


"Kau merupakan seorang Duke yang mendapat kepercayaan dari kaisar dan rakyatmu. Leo mengetahui itu dan berusaha keras untuk membantumu dengan itikad baik, tetapi bagaimana menurutnya jika dia mengetahui jika kau akan membalasnya seperti ini?"

"Yang Mulia Arnold. Saya benar-benar tidak mengetahui apa yang anda bicarakan. Saya minta maaf tetapi saya tidak menyadari apa pun yang dilakukan Yang Mulia Leonard untuk keluarga kami."

"Apa?"


Aku melangkah satu kaki seolah mengatakan jika aku tidak tahan lagi.

Sebas yang menunggu saat itu menghentikanku tepat waktu.


"Yang Mulia. Sepertinya Duke benar-benar tidak mengetahuinya.”

“Apakah itu sesuatu yang bisa disimpulkan dengan mengatakan jika dirinya mengetahuinya? Kau tahu kan, Leo sengaja memerintahkan petualang peringkat SS untuknya!? Selain itu, dia melakukan itu ketika dirinya berada di tempat yang sulit karena perang suksesi lho!? Karena itulah Silver ketempat ini!?”

“Si, Silver. Maksud anda Silver yang itu?”

"Ya itu benar! Leo mendengar jika kau kesulitan menangani monster di wilayahmu dan menulis surat untuk meminta Silver membantumu. Silver menjawab jika dia akan segera mengatasinya. Dia merupakan pengguna sihir kuno, kudengar dia bisa menggunakan sihir transfer yang sudah lama hilang juga maka tidak mungkin dia belum mengunjungi tempat ini!”

"Apa-, apakah itu benar!?"

"Apakah kau akan mengatakan jika aku berbohong!?"


Saat aku terus berakting marah, aku menatap Sebas.

Sebas memperhatikan tatapanku dan melemparkan sekoci penyelamat.


"Yang Mulia, anda jangan marah begitu. Menilai dari tanggapannya, sepertinya Duke benar-benar tidak berbohong. Dia mungkin benar-benar tidak mengetahui apa yang terjadi. Bukankah lebih baik memberi Duke kesempatan untuk menyelidiki masalah ini?”

"Penyelidikan? Bahkan jika hasilnya keluar, tak akan ada lagi manfaatnya kan?”

“Saat itu, kita bisa bertanya langsung pada Silver. Jika Yang Mulia Leonard memanggilnya, Silver juga pasti menunjukkan dirinya.”

"Hmph! Jika Sebas mengatakan itu, maka aku akan memberimu waktu. Namun, kau tahu apa yang akan terjadi jika kau menyembunyikan sesuatu dari kami kan? Kami akan segera mendengar rinciannya dari Silver. Jika kami mengetahui kesalahan ada di pihakmu, kami akan memastikan tidak ada petualang yang akan mendatangi wilayahmu lagi.”

".........Saya mengerti. Kami akan mengumpulkan informasi dari orang-orang di dalam mansion kami sesegera mungkin. Mohon tunggu di sini sebentar.”


Duke Kleinert buru-buru keluar dari ruangan.

Jika itu merupakan kata-kata yang berasal dari seseorang yang tidak secara langsung bersaing memperebutkan takhta seperti diriku, duke tidak akan bekerja terlalu keras seperti itu. Masalahnya kali ini karena Silver terlibat.

Hanya ada lima petualang peringkat SS di benua ini. Mereka merupakan aset penting untuk pembinasaan monster. Mereka bukan orang-orang yang mau bergerak untuk uang, tidak berlebihan untuk mengatakan jika mereka adalah petualang puncak tertinggi. Jika kau mengolesi lumpur di wajah Silver, para petualang lainnya tidak akan pernah mengunjungi tempat seperti itu. Jika bahkan orang-orang seperti Silver diperlakukan dengan buruk, tidak mungkin petualang lain akan diperlakukan dengan baik.


"itu berjalan dengan baik."

“Itu rencana yang sangat jahat. Bukankah itu sandiwara yang bisa dimainkan sendiri?”

"Kau cukup kejam untuk menyebutnya sebagai sandiwara. Keluarga inilah yang mengusir Silver. Aku hanya melebarkan lukanya, aku bukan seseorang yang menyebabkannya.”

"Jika anda diusir maka anda bisa menyelinap masuk kembali. Anda melihat peluang dan bertindak mengikutinya kan? Selain itu, anda menekankan kebaikan Leonard dengan bertindak angkuh. Saya akan memuji anda karena telah menjadi ahli strategi yang hebat."

“Itu peranku. Leo terlalu bagus untuk itu. Jika kau membandingkannya dengan air, dia terlalu bersih sehingga tidak ada ikan yang bisa bertahan hidup. Dia membutuhkan seseorang untuk mencemari air untuknya.”

"Jika anda telah memutuskan peran itu untuk diri anda sendiri maka saya tidak akan menghentikannya, tetapi tahukah anda, jika anda akan menjadi satu-satunya yang dirugikan?"

"Tidak apa-apa. Yang terpenting untuk kita saat ini adalah reputasi Leo. Aku tidak peduli sehancur apa reputasiku.”

"Saya mempedulikannya. Itu juga berlaku untuk ibu anda yang terhormat dan juga Yang Mulia Leonard.”

"Jika ada tiga orang yang peduli padaku, itu sudah cukup."


Ketika kami melakukan percakapan seperti itu, aku mendengar Duke berteriak di luar.


“DASAR ANAK IDIOT!! APAKAH KAU INGIN MENGHANCURKAN KELUARGA KITA!?”


Sepertinya Duke telah selesai mengumpulkan informasinya.

Sekarang, aku ingin tahu bagaimana ini akan berubah.




----------------------

Jika ada kalimat/kata/idiom yang salah di terjemah atau kurang enak dibaca, beritahu kami di kolom komentar, dilarang COPAS dalam bentuk apapun macam-macam kuhajar kau.


PREVIOUSINDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ini

10 comments:


EmoticonEmoticon