March 19, 2020

OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Chapter 1 - Part 4

Translator: Sai Kuze & Agastya

Chapter 1 - Langkah Yang Tak Terduga


OVERLORD Bahasa Indonesia Volume 14 Chapter 1 - Part 4


     Sebuah sindikat kriminal besar yang dikenal sebagai Eight Fingers mengintai di balik bayang-bayang Kingdom.

Ada delapan divisi dalam sindikat itu, salah satunya divisi penyelundupan. Christopher Olsen, seorang anggota dari divisi itu, memiliki penampilan layaknya pedagang yang jujur. Ucapannya memilki makna kuat dalam penanganan jalur utama perdagangan yang menghubungkan ibukota ke sisi barat Kingdom. Karena itu, dia pernah mengalami merasakan berbagai barang di gudang-gudangnya habis dijarah selama penyerangan Jaldabaoth.



Mereka mengalami kerugian besar tetapi itu tidak berarti akhir untuk perusahaannya. Namun, butuh banyak waktu untuk memulihkan kerugiannya, karena itulah dirinya merasa perlu meminjam sebagian dana dari Eight Fingers.

Kau harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang, begitulah cara bisnis bekerja. Tentu saja, itu juga bisa menyebabkan kerugian yang lebih besar, tetapi selama dia menundukkan kepalanya dan menghindari risiko yang tak perlu, maka tidak usah terlalu khawatir.

Meminjam uang dari Eight Fingers, bagaimanapun, akan membuatnya menapaki jalan menuju kehancurannya sendiri. Eight Fingers akan memaksa para pedagang yang bangkrut melakukan kegiatan kriminal seperti halnya penyelundupan, penjualan atau pengangkutan narkotika.

Pedagang sering jatuh ke dalam perangkap ini.

Lalu bagaimana dengan Christopher, yang sudah terjerat?

Untuk meminjam uang, dia sedikit terkejut karena harus menemui para pemimpin divisi. Christopher termasuk dalam divisi penyelundupan, pengurusan peminjaman seharusnya diurus oleh atasannya. Seharunya tidaklah mungkin sampai harus menemui para pemimpin divisi.

Terlepas dari semua ini, dia tetaplah harus menemui pemimpinnya. Apakah alasannya karena prestasinya sehingga pemimpinnya menaruh minat padanya? Atau ada suatu alasan yang tak dia ketahui? Dia bahkan tidak mengetahui alasannya sampai pertemuannya berakhir. Satu-satunya hal yang membuatnya curiga adalah ketika pertemua berlangsung, pemimpin divisi sangatlah ramah terhadapnya, seharusnya seseorang seperti dirinya merupakan orang-orang yang ditakuti bahkan oleh para kriminal.

Hal lain yang menarik perhatiannya yaitu kenyataan bahwa mereka, sesuai dengan status mereka di eselon tertinggi organisasi, terlihat sangat mempedulikan kesehatan mereka sendiri. Meskipun dia penasaran dan ingin menanyakan apakah mereka mungkin sedikit kekurangan gizi, pastilah mereka lebih sehat dibandingkan dengan orang-orang berbadan gendut.

Orang-orang penting seperti itu yang telah memberikan pekerjaan-pekerjaan seperti ini.

Jenis pekerjaan yang akan diberikan tergantung pada berbagai faktor, seperti jumlah uang yang dipinjam, nilai seseorang sebagai manusia, dan apakah orang itu dapat digunakan untuk Eight Fingers di masa depan. Mereka yang memiliki nilai lebih bagus diberi pekerjaan yang lebih aman dan sebaliknya.

Pekerjaan yang diberikan kepadanya adalah-


"-Pengangkutan gandum Sorcerous Kingdom, ya. Apakah itu aman atau tidak masihlah belum jelas, hm.”

“Hm, ada apa? Apa kau mengatakan sesuatu?"

“Oh, jangan pedulikan aku. Aku hanya mengocehkan lamunanku."


Seseorang yang menjawab pertanyaan itu merupakan pemimpin divisi tentara bayaran.

Dia pria yang kuat.

Sangat jauh berbeda dari Christopher, yang berusia empat puluhan dan memiliki lapisan lemak tebal di pinggangnya. Pria itu muda, tajam, dan tampaknya baru berusia dua puluhan.

Dia mengenakan pelindung dada dengan chainmail di baliknya. Sebuah pelindung kepala yang bisa menutupi seluruh wajahnya terletak disampingnya, bersama dengan sebilah pedang tua.

Pria itu merupakan pemimpin yang bertugas melindungi karavan gandum Sorcerous Kingdom, yang terdiri dari tujuh gerbong.

Detail pengamanannya terdiri dari 24 orang, yang semuanya dipekerjakan oleh Eight Fingers dan seperti Christopher sendiri, milik divisi penyelundupan.

Meskipun mereka itu anggota dari departemen yang sama, mereka tetap mengenakan biaya untuk layanan mereka dan dengan bayaran yang lebih tinggi daripada tentara bayaran pada ditingkat yang sama. Di sisi lain, mereka tidak lagi harus mengkhawatirnya kebocoran informasi untuk misi rahasia karena mereka lebih setia kepada misi yang ada.

Dalam menghadapi ancaman yang tidak bisa diatasi, tentara bayaran biasa mungkin hanya akan meninggalkan misi, tetapi orang-orang ini akan dengan rela mempertaruhkan nyawa mereka. Ini bisa dimengerti, karena meninggalkan misi akan memberikan mereka konsekuensi yang serius; sebagai hasilnya, mereka akan diburu dan dibunuh bahkan jika mereka berhasil keluar hidup-hidup.

Karena itu, bagi seseorang seperti Christopher yang tidak mengetahui tentara bayaran mana yang bisa dipercayai, orang-orang dari Eight Fingers ini mungkin merupakan pilihan terbaiknya. Tetapi sekali lagi, untuk misi ini, mereka merupakan satu-satunya pilihannya.

itu adalah perintah langsung dari atasan untuk menggunakan orang-orang ini.

Untuk mengimbangi kurangnya pilihan, mereka harusnya menyediakan layanan mereka secara gratis sehingga dia masih memiliki cukup dana untuk mempekerjakan lebih banyak tentara bayaran. Namun, mempekerjakan tentara bayaran lagi akan dilihat sebagai tanda ketidakpercayaan terhadap orang-orang ini. Tak pernah terpikirkan kenyataanya yang memperkerjakan mereka ini merupakan para pemimpin, sehingga mempekerjakan tentara bayaran lain dapat dilihat sebagai bentuk dari ketidakpatuhannya.

Setelah memikirkannya, Christopher memutuskan untuk tidak mempekerjakan tentara bayaran tambahan.

Selain itu, semua penjaga terlihat cukup bisa diandalkan, tetapi tentu saja, Christopher, yang bukan seorang warrior, tidak dapat memahami kekuatan mereka dengan benar. Namun itu bukan masalah, karena para atasan telah menjamin mereka dengan mengklaim bahwa mereka luar biasa. Melawan perintah mereka sangatlah berbahaya apa pun alasannya.

Bisa dikatakan, jika dia ditanya apakah jika dia merasa aman untuk berangkat dengan detail sekecil itu, dia akan berharap untuk pria yang lebih cakap.

Akan sangat bagus jika dia bisa meminjam bos dari departemen keamanan, pemimpin anggota Six Arms, pilar organisasi Eight Fingers. Tak perlu diungkapkan, karena keinginan itu tidak akan pernah terwujud.

Ada yang mengatakan Six Arms, termasuk pemimpinnya Zero, yang bisa dibilang prajurit terkuat dari seluruh Eight Fingers, dimusnahkan dalam pertempuran melawan keluarga kerajaan, tepat sebelum kekacauan yang disebabkan oleh Jaldabaoth.


Informan yang dapat dipercayai memberitahunya bahwa Six Arms dikalahkan oleh Brain Unglaus, seorang warrior yang melayani Golden Princess.

Akan sangat keterlaluan untuk berasumsi keenam orang itu dikalahkan oleh satu orang, tetapi sepertinya Blue Roses juga, kelompok petualang peringkat Adamantite, telah bergabung dalam pertempuran itu. Dari sini Christopher menyimpulkan bahwa kemungkinan besar pertarungan itu merupakan enam lawan enam.

Departemen keamanan bisa dibilang telah kehilangan sebagian besar anggotanya dalam pertempuran itu. Pada saat ini, setiap departemen sedang membangun pasukannya sendiri untuk mengkompensasi kehilangan itu, di titik di mana bahkan anggota divisi pembunuhan bahkan sampai bekerja di siang hari.

Namun karena itu, hal ini berhasil meningkatkan mood orang-orang di dalam Eight Fingers di titik di mana saat ini lebih baik daripada sebelum munculnya Jaldabaoth.

Di masa lalu sering terjadi konflik internal dan bukan tidak mungkin seseorang menjadi korban dari trik kotor orang lain yang dimainkan di belakang mereka. Beberapa pedagang bahkan dilaporkan kepada pihak berwenang oleh orang-orang dari departemen lain selama tahap paling penting dari misi penyelundupan.

Namun, pada saat ini, para pemimpin bersikap begitu kooperatif satu sama lain sehingga hampir menjijikkan untuk dipikirkan.

Bisnis telah berkembang sebagai hasilnya dan pendapatan dari bisnis ilegal juga mengalami peningkatan.


"Tuuuuuuuuuuuttttttt-hwaaaaaaaah."


Suara kentut dari pimpinan tentara bayaran terdengar saat menguap. Itu adalah fenomena dari tubuh yang tak terhindarkan, tetapi dia tidak punya niat untuk meminta maaf.

Tindakan memalukan.

Christopher mengerutkan dahi. Itu merupakan suara terburuk untuk menyadarkannya dari lamunan.

Dia sejujurnya ingin mengeluh, tetapi pria ini merupakan rekannya selama perjalanan bolak-balik Re-Lovell, sebuah kota pelabuhan besar di sisi barat Kingdom. Keinginannya untuk menjaga hubungan yang bersahabat dengannya menekan keinginannya untuk mengeluh.

Kapal-kapal akan digunakan untuk mengangkut kargo dari Re-Lovell ke Holy Kingdom, sehingga itu akan menjadi pekerjaan pedagang maritim tertentu. Dia pria yang hebat dan Christopher mengenalnya dengan baik. Itu mengejutkannya bahwa pria itu juga anggota Eight Fingers, tetapi dia mengklaim bahwa mereka berkerja sama hanya untuk saling menguntungkan.

Tetap saja, hal itu tetap membuatnya khawatir.


"Kau terlihat santai. Apa kau tidak berpikir nanti kita akan diserang?"

"Hm? Oh, aku belum mendapatkan firasat seperti itu, kupikir tak masalah- Oh, kau mungkin ingin mengatakan bahwa sebuah firasat tidak bisa dipercaya kan? Yah, aku mengerti dari mana kau berasal tetapi kau pasti pernah mengalami saat-saat ketika kau berpikir 'ini akan baik-baik saja', kan? Ada juga saat-saat di mana kau mempunyai firasat buruk tentang sesuatu sehingga kau mencoba merencanakan kembali, dan itu akhirnya benar, atau sesuatu yang mirip seperti itu.”

"... Ya, aku pernah mengalami yang seperti itu."

"Tau tidak? Pengalaman masa lalu dapat berfungsi sebagai intuisi kita."


Pemimpin tentara bayaran berbicara dengan nada yang tidak cocok dengan penampilannya sama sekali.


"Lihatlah. Kita sendang mengibarkan bendera Sorcerous Kingdom. Hanya penduduk desa bodoh yang berubah menjadi bandit, sampai berani menyerang karavan seperti ini, dalam hal ini, kita dapat dengan mudah mengurus bahkan ratusan dari mereka.”

"Bagaimana kalau itu bukan penduduk desa?"

"Apakah kau khawatir karena tentara bayaran mungkin ikut andil juga? Apakah mereka tidak bisa mengenali bendera Sorcerous Kingdom, yang menjadi topik panas akhir –akhir ini?” dia mengangkat bahu, “tentara bayaran yang berpengalaman secara mengejutkan mendapat informasi dengan bagus. Mereka yang bahkan tidak tahu tentang bendera kerajaan-kerajaan di sekitar tidak membuatku takut sama sekali. ... Pikirkan tentang hal ini, berurusan dengan seorang bangsawan itu merepotkan? Kau tidak mau mendapat masalah seperti itu kan?"

"Itu masuk akal ... Aku penasaran, bangsawan mana yang paling berbahaya untuk diajak bertempur?"

"Tentang itu - misalnya yang terkenal seperti Raeven dan Boullope. Orang-orang seperti mereka memiliki pasukan kuat yang ditempatkan di wilayah mereka sendiri dan mereka biasanya bisa menghadapi masalah yang menganggu mereka. Yah, mereka berdua menderita kerugian besar dalam perang itu, jadi mungkin mereka tidak berbahaya seperti sebelumnya ... Tapi tetap saja tidak boleh sembrono. Bayaran Blumrush padaku cukup bagus sehingga aku tidak ingin menjadi musuhnya... Yah, aku hanya tidak ingin bermusuhan dengan para bangsawan manapun."

"Tapi kau didukung oleh sindikat kriminal. Apakah kau serius?"

"Jadi, kau juga ya? Jika aku mendapat masalah dengan mereka, tanpa pikir panjang aku akan disingkirkan. Hal yang sama berlaku untukmu kan?"

"Ya."


Mereka terdiam dan suasana mulai terasa agak suram.

Mereka diingatkan akan kekejaman para pemimpin, tetapi tidak ada yang bisa mereka lakukan sebagai orang yang menjadi bagian dari organisasi semacam itu semata-mata demi keuntungan. Mungkin ada jalan lain baginya yang tidak memerlukan koneksi dengan organisasi, tetapi jalan itu tidak akan membuatnya menjadi pedagang besar seperti saat ini. Mungkin dia masih harus tetap berpegang pada kesepakatan bisnis yang lebih kecil sampai hari ini.

Kata "jika" membawa konotasi jumlah kemungkinan yang tak terbatas, tetapi tanpa sarana untuk melakukan perjalanan ke masa lalu, seseorang harus puas dengan masa kini.


"... Lagipula, tak perlu khawatir kan? Aku mengerti. Jadi apa menurutmu masalah besar yang mungkin akan kita hadapi?”

“Jika musuh menggunakan panah api untuk mencoba membakar karavan - membakar, bukan merampok - itu berarti kita terlibat dalam konspirasi yang lebih besar - masalah nasional. Atau malah sebuah rencana dari saingan organisasi ini.”

"Sebuah organisasi yang bisa menyaingi Eight Fingers ... Memangnya itu mungkin?"

"Tidak tahu. Bahkan organisasi saingan itu mungkin tidak ingin membakar barang-barang Sorcerous Kingdom, kecuali mereka yakin tidak ada jejak yang akan tertinggal. Secara pribadi, aku pikir ini merupakan konspirasi berskala nasional atau bahkan kegiatan memata-matai Kingdom atau kerajaan tetangga. Kita mungkin berada dalam bahaya yang lebih tinggi jika menerima serangan dari sumber-sumber itu...”

"Jika itu masalahnya maka tidak ada gunanya mengkhawatirkannya, ya."

"Benarkan? Bagaimanapun, untuk saat ini kita akan aman. Jangan khawatir, duduk saja.”



--------


Mini-FAQ Hitori-san:
Q: Di mana kita sekarang?
A: Ada di halaman 86/568.


Catatan tambahan:
Hitori-san nggak bakal nerjemah Chn-Eng beberapa hari
Jadi w pun belum bisa update, mengingat sumber w ini dari Hitori-san doank
Tapi kalo lu punya novel raw nya, bolehlah fotoin ke w, ntar w garap


Jika ada kalimat/kata/idiom yang salah di terjemah atau kurang enak dibaca, beritahu kami di kolom komentar, dilarang copas dalam bentuk apapun macam-macam kuhajar kau.


PREVIOUS | INDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ini



Peringatan: Novel ini versi bajakan !!! Author ngambek, auto delete!! Belilah Novel aslinya jika sudah tersedia!!

75 comments:

  1. Sehat selalu min, biar lancar ngeTLnya..

    ReplyDelete
  2. Mantap lanjutkan...
    Menunggu chpter selanjutnya

    ReplyDelete
  3. Perjalanan masih panjang,jadi mohon bersabar dan terus kan kegiatan anda yang sangat berguna min.semoga Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  4. Gk sabar lanjutannya..semangat min lanjut terus

    ReplyDelete
  5. Pendek amat.... Gk berasa bacanya.. lanjutkan komoe-sama

    ReplyDelete
  6. Tetap semangat min, masih panjang perjalanannya 👍

    ReplyDelete
  7. Hmmm gk krasa udah abis aja bcanya :v

    ReplyDelete
  8. Gk kerasa bacanya dah selesai... btw semangat minnn

    ReplyDelete
  9. Part 5 mana min, ditunggu tunggu

    ReplyDelete
  10. Min kalo gwa punyA novel aslinya biar ente garap di translate indo bisa g ? Tlg email ya fajarridho240291@gmail.com

    ReplyDelete
  11. Sehat selalu min, lancar nge Tl nya

    ReplyDelete
  12. Kamsia Boss, sehat selalu, mantaps translate nya...

    ReplyDelete
  13. Mungkin tl buat "sisi gelap masyarakat" bisa diganti sama penjahat(?)

    ReplyDelete
  14. Baca doang komen kagak,,wkwk,tapi kok ini cpt amat yak,novel yg dulu aja bisa sampe 30 menit bacanya,ini tiba tiba udh selesai aja

    ReplyDelete
  15. Terimakasih atas kerjakeras nya 👍😘

    ReplyDelete
  16. Keren min,terima kasih udh translate

    ReplyDelete
  17. Baca Ulang Lah Sambil Nunggu Yang Baru wkwkwk v:

    ReplyDelete
  18. Thank you bang. Kalian sangat the best banget

    ReplyDelete
  19. komen nih aku min karna anda ngegas di endingnya jadi kasihan wkwkwkwk

    ReplyDelete
  20. Bjir kukira udah langsung ternyata masih ada filler

    ReplyDelete
  21. Pov 1 udah, pov 2 udah, pov 3 udah...
    Next pasti bertumbuk nih

    ReplyDelete
  22. Ini lo overlord, bahkan dari hal kecil pun dijelaskan dengan serius

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon