June 09, 2022

Isekai Apocalypse Mynoghra Bahasa Indonesia Chapter 10

 Translator: B-san

Chapter 9 - Teknologi (1)

Isekai Apocalypse Mynoghra Bahasa Indonesia Chapter 10


     Teknologi seperti apa yang dimaksud dengan Reboisasi?

Ketidaktahuan adalah hal yang memalukan. Menutup-nutupi dan menyepelekan ketidaktahuan pada akhirnya akan membawa kegagalan.

Itulah mengapa Gia mengajukan pertanyaan dengan jujur, tapi kata-kata itu mengguncang hati Takuto melebihi yang dibayangkan.

"EH?"

Raja tersentak.

Bahkan satu kata pun sudah membuat Gia cemas, tapi ternyata Raja bukanlah kecewa tapi hanya terkejut. Tubuh hitam legam itu bergoyang-goyang saat ia menyilangkan tangannya, tampaknya mulai memikirkan sesuatu.

"Apakah kamu tidak tahu " Reboisasi"?"

"......Saya mohon maaf."

"Tidak, tidak apa-apa. Pak Tua Mortar, kau tahu tentang ini? Dan juga wanita di belakang - Emul, tahukah kau? "

Menanggapi pertanyaan Atou, Mortar Tua dan ajudan Emul menggelengkan kepala mereka.

Jika salah satu dari mereka mengerti apa arti "reboisasi", mungkin Gia akan sangat malu.

Gia bahkan telah berdoa kepada arwah para leluhur.

"Hmm. Bukankah mereka punya skill 《Pengolahan Sumber Daya》 《Budidaya Perikanan》 《Arsitektur Benteng》? Itu aneh."

Takuto jarang berbicara untuk waktu yang lama.

Gia sedikit terkejut karena Takuto selalu menyerahkan semuanya pada Atou dan sejauh yang Gia ingat, Takuto jarang sekali berbicara.

"Apakah kalian tahu arti dari kata-kata yang dikatakan Takuto-sama?"

Mengangguk dan konfirmasi.

Itu adalah konsep teknis yang mereka kenal.

Sebelum mereka melarikan diri ke hutan ini dan menjadi warga Mynoghra, mereka memiliki posisi tertentu.

Tentu saja, setiap negara memiliki teknologi selama kondisi alam sesuai dengan pengetahuan mereka.

Gia berpikir untuk menjelaskannya dengan kata-kata, tapi pembicaraan Atou berlanjut.

"Selain ini?

《Empat elemen utama》 《 Sihir militer》 《Enam elemen utama》 《Sumber kekuatan sihir khusus》 《Sihir serangan strategis》 《Sihir Peningkatan Pasukan》 《Senjata melayang》 《Operasi geologi》 《Pemanggilan Dimensi》 《Boneka Sihir》 《Sihir peningkatan genetik》.

Itu semua adalah teknologi magis.

Semua itu di luar pemahaman mereka.

Meskipun itu disebut sistem sihir, tidak ada yang pernah mereka dengar dan semua kata-kata ini tidak pernah mereka ketahui.

Mereka hanya bisa menebak samar-samar arti kata itu karena konsepnya seperti fantasi yang hanya ada di buku cerita anak-anak.

Elder Mortar gemetar karena kata-kata itu keluar dari mulut Atou, hanya dirinya sendiri yang tahu, jawaban dari keajaiban dunia ini.

"Saya.. Saya tahu tentang "Empat Elemen Besar", "tapi hal-hal lainnya yang anda sebutkan,  yang belum pernah saya dengar atau saya lihat..."

"Pemahaman seperti apa yang kamu miliki tentang sihir? Ceritakan secara umum tentang sihir pertempuran dan militer. Apakah kau memiliki unit sihir atau sesuatu yang serupa?"

"Untuk tujuan militer, kami biasanya memiliki pengguna sihir pemulihan di unit pendukung belakang, tetapi karena penjagaan, jarak terbang, dan stamina pertempuran, penyihir tidak memiliki komposisi unit yang pasti untuk sihir yang mereka gunakan. Tapi mereka sudah memprediksinya ..."

"Jadi itulah levelnya ..."

Mendengar penjelasan dari Emul, Atou terdiam.

Hal ini disebabkan karena kekuatan teknologi dunia ini terlalu terdistorsi.

Biasanya, ilmu pengetahuan dan teknologi dipelajari secara paralel.

Takuto mendengar dari Tetua Mortar pada pertemuan sebelumnya bahwa arsitektur kastil dan peralatan besi telah dikembangkan,

Aku berharap bahwa level "sihir militer" dan "enam elemen utama", yang kira-kira memiliki level yang sama dalam hal teknologi sihir, juga telah dikembangkan.

Jika Takuto membuka menu, Takuto memiliki kekuatan teknologi yang sama dengan pemula dalam hal sihir.

Dalam hal ini, masuk akal untuk bertanya-tanya tentang "Reboisasi."

Dalam "Eternal Nations," Reboisasi adalah teknologi perbaikan lahan yang diangkat oleh pengembangan teknologi "pertanian" dan "enam elemen". Tidak seperti di kehidupan Takuto sebelumnya, teknologi ini menggunakan sihir, sehingga memungkinkan untuk menumbuhkan hutan lebih cepat daripada di dunia nyata. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah teknologi yang sedikit lebih unggul.

Namun, bahkan jika kau tidak terlalu pandai dalam teknologi sihir, kau seharusnya masih bisa menggunakan konsep "penghijauan" dan teknik yang tidak menggunakan sihir.

Meski begitu, mereka bilang mereka tidak tahu. Atou melihat ada hubungan yang aneh antara dunia ini dan "Eternal Nations" lalu mengalihkan tatapannya untuk melapor pada Tuannya.

Respon anggukan dari Takuto adalah bukti bahwa Takuto telah mencapai kesimpulan yang sama.

"Jadi kesimpulannya, apakah teknologi sihir di dunia ini jauh lebih rendah dari apa yang diharapkan Raja?"

"... Ya, itu benar. Ini lebih rendah dari yang aku duga. Namun, ini adalah cerita yang menarik. Tidak jelas mengapa teknologi sihir terbelakang. Namun, jika kita mempercepat perkembangan teknologi sihir, itu bisa memberi kita keuntungan besar melawan negara lain. ''

Takuto sepertinya setuju dengan Atou, dia mengangguk puas.

Dia tampaknya bersemangat karena dia menggelengkan kepalanya sedikit lebih cepat dari biasanya.

Gia mengamati situasi dan berpikir bahwa pertemuan itu berjalan cukup baik. Ketika sudah hening, Gia melemparkan kembali pertanyaan sebelumnya.

"Kalau begitu, Atou-dono. Saya ingin bertanya secara rinci tentang tujuan menanam pohon..."

"Ups, kita telah menyimpang dari topik aslinya. --Reboisasi berarti menanam pohon pada lahan yang telah dibuka untuk mempertahankan vegetasi. Selain mengamankan sumber daya kayu, ada berbagai manfaat lainnya juga. ''

"Hmm. Saya mengerti. Saya mengerti. Sejauh yang saya tahu, beberapa pohon membutuhkan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk tumbuh menjadi pohon dewasa".

"Ya, kita bisa mempercepat pertumbuhan dengan menggunakan elemen-elemen magis yang belum kau ketahui."

Tetua Mortar memahami semua penjelasan Atou.

Pertama-tama, masa pertumbuhan pohon di dunia ini memang lama, tetapi pohonnya lumayan besar. Dan hutan juga harus ditebang untuk membuka lahan pertanian.

Tugas Elf adalah melindungi hutan, tetapi konsep mereka hanya hidup dengan hutan, dan tidak ada konsep untuk mengendalikan populasi pohon di hutan.

Tetapi jika mereka bisa memeliharanya dengan sihir, dan kalau Raja memimpin pemerintahan negeri ini selama ratusan tahun.

Hutan itu terbatas dan pada akhirnya akan habis. Dan pohon adalah sumber daya penting yang diperlukan untuk pembangunan.

Berfokus pada pertumbuhan pohon sejak tahap awal adalah investasi untuk masa depan. Terlebih lagi, jika sihir dapat mempercepat pertumbuhan, itu akan menjadi senjata ampuh untuk meningkatkan kekuatan nasional untuk menghasilkan sumber daya yang luas.

Kehebatan Takuto sebagai raja dan juga manusia, bahkan elf yang harus berumur panjang mengagumi cara berpikirnya yang melampaui waktu.

Namun mereka juga bertanya-tanya. Mengapa Raja begitu berpengetahuan luas, termasuk teknik sihir yang dipaparkan tadi?

"Tapi teknologi sihir yang tidak kami sadari, dan asal dari "Reboisasi" Dari mana pengetahuan itu berasal...?"

"Semuanya adalah pengetahuan dan kebenaran dunia yang diciptakan oleh Ira Takuto, Dewa Agung, Raja Mynoghra."

"Apa!"

(Eh!?)

Atou menjawab pertanyaan Mortar dengan ekspresi bangga seolah-olah dia berbicara tentang dirinya sendiri.

Takuto, yang terlambat menanggapi, secara mengejutkan berteriak dalam hatinya.

Semua karena Takuto membiarkannya mengurus semuanya.

"Wanita kalian telah tersentuh oleh belas kasih Raja dan telah diberikan kehormatan untuk menjadi rakyatnya. Aku pikir mereka mulai memahami betapa hebatnya Raja.

Para Dark Elf mengangguk.

Takuto mencoba menghentikan cerita dengan melambaikan tangannya dalam diam. Namun, karena semua orang fokus pada Atou, usahanya sia-sia.

"Masih belum cukup. Sebenarnya Raja 100 kali lebih menakjubkan!!! "

Dengan suaranya yang paling keras, Atou menceritakan lagi kebohongan dari satu sampai sepuluh. Tentu saja, Takuto harus menghentikannya dengan cepat, tapi sayangnya, kata-kata itu tidak keluar hanya pada saat seperti itu.

Oleh karena itu, Takuto hanya bisa melihat Atou membual tentang dia dengan mata khawatir.

Tentu, Atou memiliki 100% niat baik.

Mungkin dia berpikir bahwa Takuto menciptakan segalanya.

Namun, tidak apa-apa untuk mengasumsikan bahwa Takuto menciptakan asal mula teknologi.

Bagaimanapun, tidak ada keraguan bahwa dia sekarang bermain dengan bom waktu raksasa.

Atou mengutak-atik jari dan menunjuk ke arahnya. Seolah-olah mengatakan, "Tanyakan apa pun yang tidak kalian mengerti."

Hentikan! Takuto berteriak dalam hatinya, tapi tentu saja, hati nuraninya tidak bisa mencapai Atou pada saat-saat seperti itu.

Sambil melakukannya, Wakil Sekretaris Emul, yang mendapat sinyal dari Atou, mulai mengajukan pertanyaan dengan mata berbinar-binar.

"Di masa lalu, kerajaan manusia, Kerajaan Suci Qualia, ada wabah yang menyerang dan banyak orang meninggal. Para pendeta di negara-negara ini mengatakan bahwa itu adalah kutukan iblis, apakah Anda tahu tentang cerita itu, apakah Raja penyebabnya? "

"Bukankah itu disebabkan karena perburuan kucing yang tinggal di kota?

Hal itu menyebabkan jumlah tikus bertambah banyak .... Tikus adalah pembawa wabah. Orang-orang yang terbunuh oleh wabah menjadi mayat. Tikus-tikus yang memakan mayat-mayat itu menjadi gemuk dan terus berkembang biak.

Dan akhirnya, wabah menyebar. Ini adalah lingkaran setan. Raja telah menemukan penyebabnya. ''

Sepertinya Raja telah menemukannya.

Tentu saja tidak, Takuto tidak menemukannya. Seorang pria hebat di masa lalu menemukannya.

Dalam hatinya, Takuto meminta maaf kepada tokoh-tokoh besar dari masa lalu yang telah berjuang untuk menemukan fakta itu.

"... Pembawa wabah? Akankah kehadiran tikus membunuh orang?"

"Bukan tikus, tapi bakteri yang dibawa tikus. Makhluk tak kasat mata ada di dunia ini. Ini adalah pencapaian lain yang ditemukan Raja.

(WAAA! lagi-lagi berteriak dalam dirinya sendiri...)

Takuto secara tidak sadar terpesona oleh anekdot di kepalanya yang terus menumpuk.

Namun, Takuto tidak memaksakan dirinya untuk mengganggu Atou, hanya terus mengawasinya.

Memang benar bahwa dia tidak memiliki keterampilan komunikasi yang memadai dan selalu terlalu berhati-hati. Terlepas dari itu, memang benar bahwa dia selalu lembut pada Atou.

"Hmm. Jika kalian bayangkan, itu terlihat seperti cacing kecil yang mungil.

Kalian harus berpikir tentang menyingkirkan cacing jahat yang masuk dan melakukan kejahatan dalam tubuhmu. ''

"Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. kalian Anda berpikir tentang phlebotomy, tetapi inilah kesimpulannya.

Memang salah untuk mencoba menguras darah Anda untuk membersihkan bakteri. Itu tidak efektif karena mengurangi kekuatan fisik anda. Doa - sangatlah berarti di dunia yang penuh sihir ini, tetapi tidak bisa diterapkan pada puluhan ribu orang. Demikian kata Raja."

Takuto tidak mengatakan itu.

Tapi ceritanya ternyata seperti itu.

Setelah itu, dia dengan murah hati menjelaskan praktik medis yang paling efektif dan metode pencegahan terhadap epidemi, teknik yang berkaitan dengan respons awal dan proses pengobatan, dll. Pencapaian Takuto terus meningkat meskipun dia tidak melakukan apa-apa.

Para dark elf kagum dengan teknologi dan konsep yang tidak pernah mereka ketahui, dan kekaguman mereka terus menumpuk.

Bagi Takuto, kekaguman dan pujian mereka seperti pukulan yang terus menghantam perutnya.

"*Fufufu, jika rajaku menginginkannya, dia hanya perlu melambaikan satu tangan."

Takuto tidak bisa lagi melakukan apapun tapi hanya diam-diam mengangguk.

"Raja menciptakan pengetahuan. Ada banyak pengetahuan di kerajaan Tuhan, tempat Raja awalnya tinggal. Karena teknologinya yang luar biasa,

Sebagian besar dari mereka saat ini tidak tersedia, tetapi itu akan membawa berbagai manfaat seperti pengetahuan sebelumnya.

Apakah kalian mengerti betapa beruntungnya kita? "

Kata-kata Atou tidak salah, kecuali kehebatan Raja.

Secara umum, teknologi hanya berguna jika didasarkan pada teknologi prasyarat yang mendasarinya, penelitian yang mengarah ke sana, dan kematangan budaya.

"Kalau begitu apel yang dihasilkan oleh raja, makanannya dibuat oleh raja di kerajaan Tuhan!"

Topik kemudian berpindah ke topik lain.

Emul mengangkat topik tentang buah yang telah diciptakan Takuto.

Ada beberapa produk modern yang biasa Takuto makan, juga telah diciptakan.

Mereka tidak tahu bagaimana mukjizat bisa terjadi, tapi satu-satunya jawaban adalah kemajuan teknologi bisa menghasilkan begitu banyak makanan.

"Ya, ya, itu benar. Bukankah itu bagus? Ada banyak hal lezat lainnya. Aku sendiri, aku suka anggur. ''...

Namun, Atou sedikit berlebihan.

Takuto berniat menghukumnya dengan melarang anggur untuk sementara waktu. 

Meskipun Takuto memikirkan hal-hal seperti itu, Atou sudah terlalu bersemangat, dan dia tidak memperhatikan perasaan Takuto. Mulutnya terus berbicara tentang ini dan itu.

Mungkin Emu akan kesal dengan sikap Atou yang menyebalkan.

Jika ada orang dengan posisi yang jauh lebih tinggi yang ingin turun dan berbicara dengannya, mungkin dia juga merasa senang.

Dia tersenyum bahagia dengan senyuman dan menanggapi kata-kata Atou seolah-olah dia sedang berbicara dengan teman baik sesama jenis.

"Buah ungu itu! Ngomong-ngomong, ada bijinya, jadi aku menanamnya.

Selain itu, tunas telah muncul! Saya menantikan pertumbuhannya! ‥

Suatu hari buah itu bisa dipanen tanpa harus merepotkan Raja! "

"Itu! Apakah kamu melakukan hal semacam itu!" Tanpa memberitahuku, terlebih lagi, tanpa izin dari Raja! "

"Ya, Emul. Itu tidak baik. Mengapa kamu melakukan hal semacam itu? "

Kemudian, ada seorang anak laki-laki janggal yang bergabung di tengah-tengah percakapan antara wanita.

Takuto tidak ingin mengganggu para gadis, ada sesuatu yang membuatnya tertarik dan fokus memikirkannya.

Ya, ada sesuatu dalam percakapan itu yang menyentuh hatinya.

"Aku, aku tidak bisa menahan rasa ingin tahuku, rasanya sangat enak jadi kurasa mungkin tidak apa-apa ... "

"Apakah kau menanam benih di tanah ini?"

Akhirnya, Atou menyadari apa yang telah dipelajari Takuto sebelumnya.

Matanya yang terkejut menusuk Emul, dan bahunya bergetar.

Emul, dimarahi dan langkahnya berubah pucat seperti anak kecil, dia tampak sangat menyesal sehingga Tetua Mortar dan Gia ingin turun tangan dan campur tangan.

Tapi lawan mereka adalah Atou, lalu Takuto juga memikirkan sesuatu yang sama sekali berbeda, jadi dia tidak peduli.

Makanan yang dihasilkan dalam produksi yang mendesak adalah barang modern. Dan benih itu, berbeda dengan benih lain di dunia ini. Apa yang dipikirkan Takuto adalah barang modern.

Dengan kata lain, itu tidak lebih dari fakta bahwa produk yang dihasilkan oleh teknologi luar biasa di zaman modern dapat digunakan secara langsung di dunia yang perkembangannya rendah ini.

Jadi jawaban untuk masa depan, hasilnya, ada di sana.

Produksi pangan secara langsung berhubungan dengan populasi nasional.

Bioteknologi melakukan rekayasa genetika untuk menghasilkan makanan modern berkualitas tinggi. Takuto tidak tahu berapa banyak keuntungan yang bisa didapat suatu negara dengan melakukannya. Memikirkannya saja sudah membuatnya pusing.

Tidak hanya itu.

Fakta bahwa dia bisa menciptakan makanan berarti dia juga bisa menghasilkan sumber daya.

Bukankah produksi darurat tidak dapat menghasilkan sumber daya strategis?

--Tidak, sumber daya strategis yang ada dalam game yang tidak bisa diciptakan. Tampaknya baru saja menjadi jelas bahwa Takuto dapat menghasilkan bahan apa pun yang ada di zaman modern.

Dia membuka telapak tangannya dan mencoba menciptakan sesuatu. Sesuatu muncul dan jatuh di telapak tangannya, benda logam yang tampak berat tapi sangat ringan.

Sebuah kaleng aluminium.

Takuto tersenyum lebar.

Logam dasar seperti aluminium dan baja. Bahan-bahan ini adalah logam langka-nutrisi pupuk seperti batuan fosfat dan kalsium.

Jika dia bisa membuat bubuk mesiu hitam atau bahkan bubuk mesiu tanpa asap, mereka bisa mempersiapkan pasukan yang perkasa lebih awal.

Selain itu, dengan menguasai teknologi magis dan berbagai sumber daya dari teknologi modern, akan ada kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya.

Tentu saja, mereka membutuhkan industri, kemampuan teknologi untuk produksi massal, dan populasi manusia.

Meski begitu, dia merasakan daya tarik dari sistem yang bisa menyiapkan sumber daya tanpa mengkhawatirkan cadangan jika melibatkan kekuatan magis dalam jumlah besar.

Bahkan ada dunia di mana mereka bertarung untuk mendapatkan sumber daya minyak dan saling membunuh di seluruh dunia.

Mampu mengamankan sumber daya akan membuat Mynoghra lebih kuat dari apapun.

Kemudian, yang dibutuhkan adalah kekuatan magis, dalam jumlah yang tak terbatas...

Dia menggunakan kekuatan magis dalam jumlah besar untuk menciptakan sumber daya yang langka.

Sebuah strategi yang tidak akan mungkin terjadi tanpa dia sebagai raja, tetapi bagaimanapun juga, bangsa adalah Raja, dan Raja adalah bangsa. Tidak ada masalah.

Takuto mengatur strategi masa depan sambil mengelola informasi yang mengalir deras di otaknya.

Sudut mulutnya naik secara alami, dan tawa kecil bocor. Takuto memiliki senyum yang tidak biasa di wajahnya.

Pada saat yang sama, Atou juga mengerti apa yang telah ditemukan Takuto. Dia tersenyum dan terkikik.

"E, Maafkan aku... apakah itu dilarang?"

"Tidak, itu adalah hal yang belum kami pikirkan. Kau, kau telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus."

Atou tersenyum lembut pada Emul, yang telah takut untuk sementara waktu.

Tanpa diduga, mungkin semuanya bisa berjalan lancar di dunia ini.

Sambil menahan antusiasme yang meluap-luap, Takuto merevisi kebijakan manajemen nasional di masa depan.

=Pesan=============

Orientasi Nasional ini telah diberikan pada Mynoghra.

《Orientasi Keistimewaan Dewa》

―――――――――――――――――

=Eterpedia============

[Orientasi Keistimewaan Dewa] Orientasi Nasional

Nama Map "Eath-AC21■5"  Makanan yang diketahui, sumber daya, objek strategis, dll.

Sekarang dapat diproduksi.

※■■ Benda-benda yang belum didapatkan akan meningkatkan kekuatan sihir.

※Orientasi ini adalah ■■■■■■■■■■ Dunia

=Message=============

< ! >Kesalahan nomor 447 (Operasi abnormal telah dilakukan)

< ! > Data orientasi yang tidak ada telah dipilih

< ! > Ada konflik antara profil dunia dan profil teknis

< ! > Keseimbangan permainan pada peta asli berada pada Level "Fatal"

―――――――――――――――――
__________________________________________________________

PREVIOUS | INDEX | NEXT

Baca doank, komen kaga !!!
Ampas sekali kalian ini


EmoticonEmoticon